Search

Cerita Sembako YBM PLN di Tanjung Balam | Kebencanaan - Gatra

Pekanbaru, Gatra.com - Wajah-wajah warga Desa Tanjung Balam, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar itu nampak ceria saat menengok rombongan Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) datang ke desanya, Sabtu (21/12).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Daru Tri Tjahjono itu datang tidak lenggang kangkung, tapi memboyong 250 paket sembako senilai Rp50 juta.

"Ini dari Yayasan Baitul Mall PLN, lembaga amil Zakat, Infak dan Sedekah para pegawai dan karyawan PLN yang penghasilannya diambil 2,5% untuk disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan. Kali ini untuk warga terdampak banjir," cerita Daru.

Dia kemudian menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada masyarakat Desa Lubuk Siam yang terkena dampak banjir tadi.

Sudah 12 hari banjir melanda Desa Tanjung Balam. Ada 56 rumah, 111 pekarangan rumah, SD, Posyandu, TPU dan Masjid di desa itu yang dihajar banjir.

"Tinggi air banjir mencapai 1,2 meter. Kemarin jalan penghubung desa Tanjung Balam dengan desa sebelah terendam juga, sampai 2 meter. Tapi sekarang sudah mulai surut, tinggal pekarangan rumah saja yang direndam banjir," kata Kepala Desa Tanjung Balam, Sibus, usai menerima bantuan dari YBM PLN Riau itu kepada Gatra.com.

Sibus mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan YBM PLN Riau tadi. "Terimakasih tak terhingga untuk YBM PLN. Semoga bantuan yang diberikan menjadi pahala dan keberkahan bagi pegawainya," ujar Sibus.


Reporter: Uniq Susanti
Editor: Abdul Aziz


Let's block ads! (Why?)

https://www.gatra.com/detail/news/463050/kebencanaan/cerita-sembako-ybm-pln-di-tanjung-balam-

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Sembako YBM PLN di Tanjung Balam | Kebencanaan - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.