Search

Cikarang Listrindo (POWR) puas dengan capaian kuartal III-2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) cukup apik. Pada kuartal III-2019, laba tahun berjalan Cikarang Listrindo tumbuh 30,07% secara tahunan (yoy) dari US$ 60,62 juta menjadi US$ 78,85 juta. Penjualan bersih perusahaan tumbuh 3,21% yoy dari US$ 426,31 juta menjadi US$ 439,99 juta.

Investor Relation and Corporate Finance Cikarang Listrindo Rani Maheswari Miraza mengatakan, capaian tersebut sesuai dengan target perusahaan.

"Pencapaian pertumbuhan penjualan Kwh perusahaan sesuai dengan guidance perusahaan yaitu seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia kurang lebih 1%," jelas  Rani kepada Kontan.co.id, Rabu (6/11).

Baca Juga: Laba Cikarang Listrindo (POWR) tumbuh 30% pada kuartal III 2019

Dus, perseroan akan terus menjaga komitmen untuk mempertahankan kinerja operasional dan pelayanan bagi pelanggan untuk menjaga kinerja perusahaan hingga akhir tahun.

Lebih lanjut, perseroan berhasil mencatat arus kas yang kuat atau tumbuh 13,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan tersebut didorong dari aktivitas bisnis perseroan sebesar US$ 20,3 juta.

Baca Juga: Cikarang Listrindo (POWR) uji coba pembangkit listrik tenaga biomass

Selain itu, manajemen perusahaan juga menjelaskan posisi keuangan saat ini sehat, tercermin dari tingkat Rasio Kemampuan Membayar Biaya Tetap (FCCR) 7,9 kali serta utang neto dibandingkan EBITDA 1,6 kali.

"Kedua rasio tersebut di atas keharusan yang tertuang pada ketentuan surat utang yang dimiliki oleh perseroan," tulis manajemen Cikarang Listrindo.


Reporter: Benedicta Prima
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Reporter: Benedicta Prima
Editor: Yudho Winarto

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/cikarang-listrindo-powr-puas-dengan-capaian-kuartal-iii-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cikarang Listrindo (POWR) puas dengan capaian kuartal III-2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.