Search

Penerima Bansos Penanganan Fakir Miskin di Kabupaten HSS Ikuti Bimtek, Ini Tujuannya - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sebanyak 83 warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan penerima bantuan sosial program Penanganan Fakir Miskin wilayah II tahap II 2019 mengikuti bimbingan teknis (bimtek) terkait program kementerian Sosial tersebut.

Mereka mendengarakan pemaparan materi yang disampaikan narasuber Rtty Rachmawati, Ksubdit Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan, Direktorat Penanganan Fakir Miskin Kemensos.

Sedangkan peserta penerima bansos, didampingi TKSK, Sarjana Pendamping Desa, para Ketua Kelompok, pendamping serta perwakilan desa.

Masyarakat penerima bantuan sosial tersebut, adalah mereka yang menjadi penerima tiga jenis bantuan. Yaitu Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Sarana Lingkungan (Sarling).

Baca: LIVE MOLA TV! Link Live Streaming Mola TV Newcastle vs Man United Liga Inggris, Tak Live TVRI

Baca: FAKTA Gowes Tour De Loksado, dari Fasilitas Penginapan hingga Wisata Alam Roh & Bamboo Rafting

Baca: Penginapan Bakal Full Boxing Adanya Event Gowes Tour De Loksado, Inilah Daftar Penginapan di Loksado

Bimtek di Gedung Pramuka, Jalan Mawar Kandangan, Sabtu siang itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten HHSS Muhammad Noor, Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma.

Bimbingan teknis bantuan sosial program penanganan fakir miskin wilayah II di Kandangan, Hulu Sungai Selatan
Bimbingan teknis bantuan sosial program penanganan fakir miskin wilayah II di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (Humas Pemkab HSS)

Adapun pemateri, terdiri tiga orang dari Kemensos yang datang ke HSS didampingi Kabid Penanganan Fakir Miskin Kalsel Muhammad Nanda.

Sekda mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat miskin di HSS. Menurutnya sudah banyak bantuan yang diberikan pemerintah pusat untuk HSS.

"Kami berharap, Bimtek ini benar-benar disimak ara peserta. Jika ada yang tidak paham dan belum dimengerti, jangan segan untuk bertanya,”kata Sekda.

Sementara, untuk para pendamping, diharapkan membantu memberi pemahaman dan penjelasan kepada para peserta, sehingga bantuan itu pun efektif sesuai target program.

Diharapkan, bantuan sosial dari pemerintah pusat untuk masyarakat miskin di HSS terus meningkat, selain dukungan sejumlah program pemerintah kabupaten yang telah dilaksanakan di HSS. Seperti jatah hidup lansia, rehab rumah warga tak mampu serta program sosial lainnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Let's block ads! (Why?)

https://banjarmasin.tribunnews.com/2019/10/06/penerima-bansos-penanganan-fakir-miskin-di-kabupaten-hss-ikuti-bimtek-ini-tujuannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penerima Bansos Penanganan Fakir Miskin di Kabupaten HSS Ikuti Bimtek, Ini Tujuannya - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.