Search

Tekan Harga Sembako Saat Ramadan, Pemkab Demak Bagikan 3.772 Sembako Gratis - Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng. Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Untuk menekan kenaikan harga sembako saat Ramadan, Pemkab Demak menggelar pasar murah di halaman SDN Ngelokulon Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, Sabtu (11/5/2019).

Sebanyak 3.772 paket sembako gratis berisi 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 1 kaleng wafer akan dibagikan saat pasar murah Ramadhan di sejumlah Desa/Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Demak.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Demak Siti Zuarin, MM menjelaskan, pasar murah dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Idul fitri 1440 H/ 2019 oleh Dindagkop UKM Kabupaten Demak akan dilaksanakan di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

“Sebagai pembukaannya, pasar murah berlangsung di halaman SDN Ngelokulon Kecamatan Mijen Kabupaten Demak pada hari ini, Sabtu (11/5),” terangnya.

Selanjutnya, jelas Zuarin, Pasar Murah akan berlangsung di 5 kecamatan lainnya seperti Kebonagung, Dempet, Karanganyar, Karangtengah, dan Kecamatan Gajah. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten akan berlangsung di lapangan Desa Mulyorejo Kecamatan Demak.

Dia juga mengatakan, pada penyelenggaraan pasar murah di Desa Ngelokolan tersebut dibagikan 554 paket sembako murah dan selebihnya akan dibagikan pada penyelenggaraan pasar murah di Kecamatan lain selama Ramadhan.

Selain itu, terdapat 34 stan yang ikut meramaikan pasar murah tersebut.
Zuarin mengaku, pihaknya telah menggandeng BUMD, BUMN, PKK desa di Kecamatan, UPTD di Kecamatan dan toko swalayan serta pihak swasta lainnya untuk turut meramaikan kegiatan pasar murah tersebut.

Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto didampingi Ketua GOW Kabupaten Demak yang secara resmi membuka pasar murah itu menyampaikan, pada bulan Ramadhan permintaan bahan pokok terus meningkat sehingga berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan yang tinggi tentu saja mengurangi daya beli masyarakat.

"Menyikapi lonjakan harga selama Ramadhan, Pemkab Demak menggelar pasar murah agar masyarakat lebih mudah mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau,"tuturnya.

Joko berpesan agar dapat ,memanfaatkan momen tersebut dengan baik dan berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan.Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan pasar murah ramadhan.

“Semoga dengan pasar murah ini bisa bermanfaat untuk membantu warga masyarakat dan bisa meringankan beban dengan lonjakan-lonjakqn harga di bulan ramadhan,” harapnya.(agi)

Let's block ads! (Why?)

http://jateng.tribunnews.com/2019/05/12/tekan-harga-sembako-saat-ramadan-pemkab-demak-bagikan-772-sembako-gratis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tekan Harga Sembako Saat Ramadan, Pemkab Demak Bagikan 3.772 Sembako Gratis - Tribun Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.