Search

Menhub dan Menkes Gelar Rakor Mudik di Surabaya, Ini Hasilnya

Hal yang tidak kalah penting lainnya, lanjut Khofifah, adalah menyiapkan titik-titik penyedia BBM sehingga bila terjadi kehabisan stok dapat segera dikirim. Akan ada tambahan dua titik transmisi utama yang akan menyiapkan BBM yakni di Tuban dan Surabaya, serta enam sub titik transmisi yang akan menyiapkan BBM.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim ini juga memastikan ketersediaan kebutuhan dasar seperti listrik. Di mana PLN akan menyiapkan mobil yang bisa memberikan layanan tim gardu mobile sebanyak 174 tim.

Untuk itu, penyelenggaraan rakor ini, lanjut dia, sangat penting sebagai upaya mendekatkan dan memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat, terutama saat mudik nanti. Termasuk berkoordinasi teknis dengan instansi terkait terutama Kepolisian untuk mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan.

“Salah satu faktor penting keselamatan adalah pemudik, baik pengemudi maupun penumpang harus sehat. Khusus untuk pengemudi, tidak boleh mengkonsumsi obat yang dilarang sebelum melakukan perjalanan apalagi menggunakan narkoba,” jelasnya.

Prediksi total penumpang angkutan umum di Jatim untuk lebaran tahun 2019 ini sebanyak 7,2 juta orang. Sedangkan ketersediaan angkutan pada tahun ini yakni armada bus sebanyak 5.901 bus dengan total penumpang 3.385.004 orang, kereta api sebanyak 577 trip dengan total penumpang 983.198 orang, dan kapal sebanyak 51 kapal dengan total penumpang 205.338 penumpang.

Sedangkan, untuk kapal Feri sebanyak 52 armada dengan total penumpang 1.367.069 orang dan pesawat terbang sebanyak 396 flight dengan total penumpang sebanyak 1.183.816 orang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3964045/menhub-dan-menkes-gelar-rakor-mudik-di-surabaya-ini-hasilnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub dan Menkes Gelar Rakor Mudik di Surabaya, Ini Hasilnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.