Search

Lewat Tol, Waktu Tempuh Surabaya ke Malang Kini Cuma 1 Jam

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong kepada seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) agar mau memberikan diskon tarif tol saat mudik Lebaran 2019.

"Nanti BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol, Kementerian PUPR) akan diskusi dengan BUJT. Saya akan dorong mereka untuk bisa berikan diskon," ujar dia di kantornya, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Oleh karena itu, ia masih belum bisa menentukan apakah bakal ada diskon tarif tol saat arus mudik dan balik Lebaran sembari menunggu hasil kesepakatan dengan pengusaha tol.

"Biar dibicarakan dulu. Mudah-mudahan bisa," ungkap Basuki.

Lebih lanjut, Basuki juga turut berkomentar seputar perpindahan Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama di Tol Jakarta-Cikampek. Menurut dia, pergeseran pintu tol utama itu tidak akan banyak mengubah hitungan tarif yang sudah ada.

Seperti diketahui, Kementerian PUPR tengah melakukan relokasi atau pemindahan pintu tol besar di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yakni dari Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut) ke Km 70 GT Cikampek Utama dan Km 67 GT Kalihurip Utama.

Adapun sistem pembayaran tol di Jalan Tol Jakarta-Cikampek saat ini terdiri dari dua jenis transaksi, yakni sistem transaksi terbuka di ruas Tol Jakarta-Cikarang Barat serta transaksi tertutup di ruas Cikarang Barat-Cikampek.

Kedua transaksi tersebut selama ini dilakukan di GT Cikarang Utama, sehingga kerap menimbulkan antrean panjang.

"Sebetulnya pemindahan Gerbang Tol ini secara total enggak ada perubahan tarif. Pondok Gede tetap, Bekasi Timur tetap, Cikarang tetap. Kalau di belakang pintu original lebih lancar, itu sistem pembayarannya terbuka," tutur dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3964677/lewat-tol-waktu-tempuh-surabaya-ke-malang-kini-cuma-1-jam

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lewat Tol, Waktu Tempuh Surabaya ke Malang Kini Cuma 1 Jam"

Post a Comment

Powered by Blogger.