Search

Truk Pembawa Sembako Terbalik di Tanjakan Baharu Kotabaru, Paket Sembako Berhamburan - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sebuah truk yang mengangkut ratusan paket sembako yang dibungkus dalam bakul itu terbalik saat berada di Jalan Tanjakan.

Pasalnya, sembako yang berrtuliskan Bank Kalsel tersebut akan dibagikan di kawasan Pulau Laut Timur. Namun, akibat truk yang diperkirakan tak mampu menanjak saat berada di Jalan Tanjakan Baharu menuju Jalan Brangas Kotabaru itu, tak sanggup bergerak maju.

Akibatnya, truk yang membawa sembako tersebut terbalik pada Selasa (26/3/19) sekitar pukul 12.00 wita di Desa Batuah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Truk yang terbalik tersebut sempat membuat arus lalu lintas terganggu. Sebab, truk itu posisinya menghalangi jalan raya sehingga pengendara tak bisa lewat.

Baca: Hari Kedua UNBK SMK di HSU, Ada Soal Esai Matematika yang Jawaban tak Bisa Dimasukkan

Evakuasi segera dilakukan, namun sebelum dievakuasi, muatan truk terlebih dahulu dipindahkan. Tampak, sejumlah warga hingga anak sekolah pun membantu untuk memindahkan sembako tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Kotabaru, Bripka Syalfian, saat dihubungi membenarkan kejadian kecelakaan tunggal tersebut. Pasalnya, truk tersebut diduga tidak kuat menanjak sehingga truk sempat mundur dan akhirnya terbalik.

"Dari peristiwa tersebut tak ada korban jiwa. Truknya dievakuasi dan anggota sampai pukul 15.30 wita baru selesai evakuasi," kata Syalfian.

Kasat Lantas Polres Kotabaru, AKP Lendra Ambarsari, menambahkan, dari hasil pemeriksaan, itu merupakan kesalahan sopir truk sehingga kecelakaan terjadi.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Brunei Pra Piala Asia, Skor Akhir 2-1, Dimas Drajad Jadi Kiper

"Itu salah sopirnya, salah ngoper gigi kurang cepat. Keterangan sopir itu, dia nanjak pake gigi 2 terus kaget ada tanjakan tinggi lagi didepan dan baru oper gigi ke gigi 1 tapi telat. Habis tenaga malah terbalik di tengah jalan," katanya.

Truk pengangkut paket sembako terbalik di tanjakan Baharu, Kotabaru, karena tak mampu menanjak, Selasa (26 3 2019). Muatan paket sembako dalam tas purun berhamburan di jalan.
Truk pengangkut paket sembako terbalik di tanjakan Baharu, Kotabaru, karena tak mampu menanjak, Selasa (26 3 2019). Muatan paket sembako dalam tas purun berhamburan di jalan. (Istimewa/Polres Kotabaru)

Dia juga mengatakan dampak dari terbaliknya truk yang selesai dievakuasi hingga pukul 15.30 wita itu sempat membuat kemacetan. Namun tidak berlangsung lama karena langsung dialihkan.

"Langsung kami alihkan arusnya, jadi aman saja," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Let's block ads! (Why?)

http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/03/26/truk-pembawa-sembako-terbalik-di-tanjakan-baharu-kotabaru-paket-sembako-berhamburan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Truk Pembawa Sembako Terbalik di Tanjakan Baharu Kotabaru, Paket Sembako Berhamburan - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.