Search

Sumbang 80 Persen Gaji, Guru Ini Malah Dapat Hadiah Rp 14 Miliar

Tahun ini, klub sains matematika dari sekolah ini memenuhi syarat untuk bertanding di INTEL International Science and Engineering Fair, Arizona.

Muridnya juga memenangkan penghargaan dari Royal Society of Chemistry setelah memanfaatkan tanaman lokal untuk menghasilkan listrik.

"Setiap hari kami selalu belajar hal baru di Afrika. Hari ini, saya mendapat penghargaan yang begitu besar, bukan untuk menunjukkan eksistensi saya namun untuk menunjukkan eksistensi pemuda benua Afrika," ujar Tabichi.

Murid-murid Tabichi mengalami banyak tantangan, bukan hanya masalah pendidikan namun kelangkaan pangan, penyalahgunaan narkoba, kehamilan usia remaja dan pernikahan muda.

Namun, di sekolah lain tempat Tabichi mengajar, Keriko Mixed Day Secondary School pendaftaran murid bertambah dua kali lipat dalam 3 tahun terakhir. Hal ini menunjukkan anak muda Kenya semakin berkeinginan untuk belajar.

Di Varkey Foundation Global Teacher Prize, Tabichi menerima penghargaan dari aktor Hugh Jackman. Hadir juga pangeran mahkota Arab Sheikh Hamdan bin Mohammed Al Maktoum.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3925377/sumbang-80-persen-gaji-guru-ini-malah-dapat-hadiah-rp-14-miliar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sumbang 80 Persen Gaji, Guru Ini Malah Dapat Hadiah Rp 14 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.