Search

43 Wirausaha Endeavor Indonesia Raup Pendapatan Rp 31,5 Triliun pada 2018

Sebelumnya, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan dapat menghasilkan 20 ribu wirausaha baru sampai dengan akhir 2020. Berbagai program dilakukan guna mendorong pertumbuhan wirausaha baru, salah satunya inkubator bisnis kreatif, terutama yang berbasis teknologi.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar mengatakan, pengembangan inkubasi bisnis start-up berbasis teknologi merupakan salah satu program unggulan Kemenperin. Dalam program ini ide-ide bisnis berbasis teknologi diciptakan, serta diuji dan dipersiapkan untuk memasuki pasar.

"Hal ini dilakukan melalui suatu kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, civitas akademika dan wirausahawan start-up," kata dia, melalui keterangan tertulis, Jakarta, Rabu 30 Januari 2019.

Dia mengatakan, untuk menggenjot wirausaha di Indonesia hingga 4 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia, Kemenperin juga telah menggandeng beberapa perguruan tinggi seperti Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

"Kami juga membuka peluang untuk kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya," tutur Haris.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa wilayah yang punya pusat inkubator yang dibangun oleh pemerintah. Misalnya saja, Bandung Techno Park, Bali Creative Industry Center (BCIC), Incubator Business Center di Semarang, Makassar Technopark dan Pusat Desain Ponsel di Batam.

"Dengan banyaknya jumlah industri kreatif atau start up yang berbasis teknologi di dalam negeri, diharapkan bisa memberi kontribusi positif bagi perekonomian nasional," ujar Haris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pengusaha Ini Dulang Untung dari Ekspor Ikan Hias

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3921707/43-wirausaha-endeavor-indonesia-raup-pendapatan-rp-315-triliun-pada-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "43 Wirausaha Endeavor Indonesia Raup Pendapatan Rp 31,5 Triliun pada 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.