Search

400 Ribu PKH Graduasi Tetap Dapat Bimbingan agar Mandiri

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan realisasi belanja pemerintah pusat untuk bantuan sosial (bansos) sampai akhir Januari mencapai Rp 15,1 triliun. Angka ini melonjak dibandingkan periode sebelumnya yang hanya mencapai Rp 5,3 triliun.

"Bansos mengalami kenaikan yang cukup tinggi, yaitu realisasi bulan Januari adalah mencapai Rp 15 triliun, hampir tiga kali lipat dibandingkan realisasi tahun lalu yang Rp 5,3 triliun," kata Sri Mulyani di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Dia menyebut, peningkatan bantuan sosial di awal tahun karena percepatan pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I. Kemudian kenaikan indeks bantuan komponen kesehatan dan pendidikan yang naik 100 persen atau dua kali lebih besar dibandingkan 2018.

"Itu karena PKH mengalami kenaikan dua kali lipat sehingga realisasinya juga mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Juga untuk program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) atau rastra (Beras Sejahtera) yang juga mengalami kenaikan," ungkap dia.

Seperti diketahui, Pemerintah menaikkan dana bantuan sosial terutama anggaran Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi Rp 34,4 triliun pada 2019 dari sebelumnya Rp 17 triliun pada 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Usai meninjau Bank Wakaf, presiden juga menyempatkan diri membagikan kartu Indonesia pintar dan kartu program keluarga harapan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3912422/400-ribu-pkh-graduasi-tetap-dapat-bimbingan-agar-mandiri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "400 Ribu PKH Graduasi Tetap Dapat Bimbingan agar Mandiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.