Search

Jokowi Resmikan Tol Trans Jawa Hari Ini

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan, Tol Trans Jawa sudah bisa tersambung sepanjang 901,03 kilometer (Km) dari Merak hingga Gerbang Tol (GT) Grati di Pasuruan pada waktu Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru). Sehingga total tarif Tol Trans Jawa dari ujung ke ujung yakni Rp 575.000.

Tarif ini masih sementara karena ada beberapa ruas yang masih gratis karena fungsional. Direktur Operasi II PT Jasa Marga, Subakti Syukur, mengungkapkan akan ada empat cluster di Tol Trans Jawa yang nantinya bisa dilalui pengguna tol pada saat Nataru.

"Saat Natal dan Tahun Baru nanti, cluster di Trans Jawa masih ada empat. Cluster pertama yakni Cikarang Utama-Palimanan, lalu kedua ada Palimanan-Kalikangkung. Cluster ketiga, yaitu Banyumanik-Warung Gunung, keempat Kejapanan-Pasuruan," jelas dia di Kantor Pusat Jasa Marga,Jakarta, Selasa 18 Desember 2018.

Meski sudah tersambung dan bisa dilalui hingga Pasuruan, dia menyampaikan, masih ada sebanyak 5 ruas tol yang akan dioperasikan fungsional alias tanpa tarif. Kelima ruas tol itu antara lain Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga (Boyolali)-Kartasura, Wilangan (Nganjuk)-Kertosono, dan Pasuruan-Probolinggo (Grati).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bagi masayarakat yang ingin menikmati libur natal dan tahun baru Jasa Marga menggratiskan penggunaan sebagian jalan Tol Trans Jawa. Salah satunya tol Semarang-Solo

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3852889/jokowi-resmikan-tol-trans-jawa-hari-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Resmikan Tol Trans Jawa Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.