Search

Gubernur Sumsel Minta Dana Desa Dikelola Transparan dan Tepat Sasaran - TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, PALEMBANGGubernur Sumsel Herman Deru meminta dana desa dan dana kelurahan dikelola secara transparan dan tepat sasaran. Hal itu disampaikannya  saat melakukan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) petikan, Daftar Alokasi Transfer ke Daerah, dan Dana Desa (DD) tahun 2019 di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Selasa (18/12/2018).

Herman Deru menyebutkan, Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD ke-17 kabupaten/kota serta DIPA 2019 pada satker penerima DIPA se-Sumatera Selatan tahun 2019 sebesar Rp 32 triliun lebih. Sedangkan DIPA sejumlah 542 dengan total anggaran Rp 13 triliun lebih yang berasal dari 45 kementerian/lembaga. Total menjadi Rp 45 triliun lebih anggaran dari pusat untuk pembangunan di Sumatera Selatan.

"Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2018, maka pada tahun 2019 ini juga dianggarkan dukungan pendanaan untuk kelurahan di Sumatera Selatan," ujar pria yang akrab disapa HD ini.

Sesuai arahan Presiden RI, HD meminta agar program 2019 dipersiapkan dengan baik, sehingga dapat berjalan dengan efektif. "Kemudian penggunaan anggaran harus memberikan manfaat optimal dan seluas-luasnya bagi masyarakat," ujarnya. 

Menurut dia, bupati, wali kota, inspektur harus mengawasi dengan ketat proses penggunaan dana tersebut agar jangan sampai terjadi penyimpangan.

Adapun dana transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) untuk wilayah Sumatera Selatan tahun 2019 dialokasikan sebesar Rp 32,56 triliun yang diperuntukan bagi pembiayaan pemerintahan desa dan 386 pemerintahan kelurahan.

Selain kegiatan penyerahan dana desa, Gubernur Sumsel  melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemprov Sumsel dengan BPJS Kesehatan. (*)

Let's block ads! (Why?)

https://www.timesindonesia.co.id/read/193311/20181218/211127/gubernur-sumsel-minta-dana-desa-dikelola-transparan-dan-tepat-sasaran/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur Sumsel Minta Dana Desa Dikelola Transparan dan Tepat Sasaran - TIMES Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.