Search

Pesawat Rute Jakarta-Jogja Alami Kerusakan hingga Penumpang Diminta Turun, Lion Air Beri Penjelasan

TRIBUN-VIDEO.COM - Penumpang pesawat Lion Air yang akan melakukan perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Adisutjipto Yogyakarta diminta turun saat pesawat masih berada di landas parkir (apron).

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (15/11/2018) sekira pukul 21.00 dengan nomor penerbangan JT-556 menggunakan pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LHI.

Dilansir Tribun Video dari Kompas.com, masalah yang terjadi pada pesawat tersebut yakni pendingin udara tidak berfungsi juga lampu pesawat dikabarkan mati.

Saat diketahui ada masalah pada pesawat, penumpang yang telah berada di dalam pesawat diminta untuk turun.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro membenarkan informasi tersebut.

Danang menyebutkan, tiba-tiba auxiliary power unit (APU), perangkat yang menyediakan sumber energi pesawat saat mesin belum berputar, mengalami penurunan daya sehingga menyebabkan sistem pendingin dan listrik pada pesawat terganggu.

"Oleh karena itu, guna memastikan keselamatan dan keamanan serta kenyamanan penerbangan, teknisi segera melakukan pengecekan," kata Danang saat dikonfirmasi Kompas.com Jumat (16/11/2018).

Ia menyebutkan pengecekan yang dilakukan membutuhkan waktu sehingga semua penumpang diturunkan dan dibawa ke ruang tunggu keberangkatan terminal.

Baca: Motif HS Bunuh Satu Keluarga di Bekasi karena Sakit Hati

Manajemen Lion Air telah menginformasikan penundaan keberangkatan dan memberikan kompensasi pengembalian dana atau refund menurut aturan yang berlaku dan sesuai permintaan penumpang.

Lion Air kemudian mengganti pesawat untuk JT-556 dengan pesawat Lion Air lainnya, yaitu Boeing 737-900ER registrasi PK-LHL.

Penerbangan JT-556 tersebut kemudian mengudara pukul 22.50 WIB dengan membawa tujuh kru, 200 penumpang dewasa, dan 1 anak.

Pesawat tersebut mendarat dengan selamat di Yogyakarta pukul 23.52 WIB.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air akan meminimalkan dampak yang timbul agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu," ujar Danang.

Danang juga menginformasikan bahwa pesawat yang mengalami kendala penerbangan tersebut sudah teratasi dan kondisi pesawat dalam keadaan normal kembali.

Simak videonya di atas!(Tribun-Video.com/Yulita Futty Hapsari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul AC Lion Air Mati, Penumpang Tujuan Yogyakarta Diturunkan dari Pesawat</a>

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Yulita Futty Hapsari
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: Kompas.com

Let's block ads! (Why?)

http://video.tribunnews.com/view/66761/pesawat-rute-jakarta-jogja-alami-kerusakan-hingga-penumpang-diminta-turun-lion-air-beri-penjelasan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Rute Jakarta-Jogja Alami Kerusakan hingga Penumpang Diminta Turun, Lion Air Beri Penjelasan"

Post a Comment

Powered by Blogger.