Search

Miliarder Arab Dukung Aksi Donald Trump Lawan China

Liputan6.com, London - Seorang miliarder asal Timur Tengah dengan tegas menyampaikan simpatinya pada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Pria bernama Hussain Sajwani ini mendukung langkah keras Presiden Trump terhadap China.

Hussain, yang diketahui memiliki kesepakatan terkait lapangan golf dengan Trump, disebut paham mengapa sang presiden memiliki kebijakan yang keras pada China. Pasalnya, Hussain merasakan sendiri ketidakadilan ketika berbisnis di China, demikian lansiran Bloomberg.

"Jika pasar di AS dan Eropa terbuka untuk perusahaan China untuk berbinis, perusahaan non-China haruslah diperlakukan dengan sama di negara tersebut," ujar Hussain yang memiliki kantor di London.

"Berbisnis di China telah menjadi salah satu tantangan bagi perusahaan-perusahaan global. Di situlah di mana saya merasa bersimpati pada pemerintah AS ketika mereka ingin perlakuan setara," tambah sang miliarder yang kerap berbagi motivasi di media sosial. 

Meski memiliki kesepakatan bisnis dengan Trump Organization, ia menyebut dirinya bukanlah seorang politikus dan tidak berusaha untuk memberi pengaruh apapun pada Trump.

Hussain memiliki bisnis real estate: Damac Properties PJSC. Hartanya ditaksir Bloomberg mencapai USD 3,6 miliar atau setara Rp 52,1 triliun (USD 1 = Rp 14.477).

Ketika ditanya tentang hubungan bisnisnya bersama Trump, miliarder kelahiran Dubai ini mengaku puas pada kualitas dan layanan bisnis Trump Organization.

"Tanpa organisasi tersebut, kami tidak akan bisa membangun lapangan golf kami. Mr. Trump adalah presiden Amerika Serikat, dan itu adalah cerita berbeda," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3740044/miliarder-arab-dukung-aksi-donald-trump-lawan-china

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Miliarder Arab Dukung Aksi Donald Trump Lawan China"

Post a Comment

Powered by Blogger.