Search

Mau Tahu Cara Menabung untuk Beli Rumah?

Waktu paling tepat untuk menabung adalah di hari-H Anda gajian, bukan seminggu ataupun sebulan sesudahnya. Jika Anda menunda untuk menabung, kemungkinan besar gaji Anda sudah banyak terpakai ataupun habis karena tergoda untuk membelanjakannya. Jika terus-terusan terjadi, hal ini akan memperlambat pembangunan rumah impian Anda untuk bisa terwujud.

7. Waktu Luang adalah Tabungan

Untuk memperoleh sesuatu memang membutuhkan pengorbanan. Demi rumah impian, Anda harus rela mengorbankan sebagian waktu luang Anda. Anda dapat mengonversikan waktu luang menjadi tabungan.

Caranya, carilah kerja sampingan di waktu luang Anda. Tidak perlu kerja yang ribet atau menguras tenaga, cari atau ciptakanlah perkerjaan yang Anda sukai atau hobi. Anda bisa memilih pekerjaan di waktu luang Anda seperti menjadi fotografer di pernikahan teman, menjadi freelance writer, translator, dan lainnya.

Nah, uang yang Anda peroleh dari kerja sampingan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menambah nominal tabungan. Maka, bisa segera memiliki rumah impian bukanlah hal yang mustahil lagi.

Jaga Komitmen dan Bulatkan Tekad untuk Rumah Impian

Untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan tidaklah instan, tentunya butuh proses dan perjuangan. Bahkan untuk memasak mi instan sekali pun, kita perlu merebus air terlebih dahulu. Begitu juga dengan menabung untuk membeli rumah.

Tentunya bukanlah hal yang mudah, mengingat harga rumah yang kini tinggi di pasaran, sehingga butuh waktu yang lama. Namun, tidak ada yang mustahil jika Anda bertekad dan menjaga komitmen dalam menabung. Mulailah dari sekarang dan pastikan sebuah rumah impian Anda akan terwujud di masa mendatang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3737930/mau-tahu-cara-menabung-untuk-beli-rumah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Tahu Cara Menabung untuk Beli Rumah?"

Post a Comment

Powered by Blogger.