Search

Marah Karena Dana Desa tak Cair, Warga Palang Kantor Kepala ...

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Warga Siti Ambia, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, memalang kantor kepala desa setempat, Jumat (23/11/2018) sore. Pemalangan pintu dilakuka menggunakan kayu yang dipaku di pintu masuk serta pintu teras kantor desa.

Baca: Megawati Ingin Pensiun dari Ketua Umum PDIP, Muncul 3 Nama dari Trah Soekarno dan 2 Nama dari Luar

Aksi itu dipicu lantaran warga kesal dana Desa Siti Ambia, tahap kedua tahun 2018 tidak cair, sehingga di desa itu tidak ada pembangunan. Tidak cairnya dana desa juga menyebabkan aparat desa belum menerima honor.

Baca: Bikin Anak Malas Mengaji, Desa Curee Baroh di Aceh Larang WiFi, Jika Melanggar Ini Sanksinya

"Kejadian sore tadi kantor Desa Siti Ambia dipalang. Karena warga marah anggaran desa tahap kedua tidak cair, sehingga tidak ada pembangunan dan honor aparat desa tidak cair," kata Mansurdin, warga Siti Ambia.

Mansurdin yang merupakan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Singkil, menjelaskan tidak cairnya dana Desa Siti Ambia tahap dua tahun 2018 karena belum melengkapi kekuarang SPJ tahun 2017.

Baca: Dari Kronologi hingga Korban Sosok Berprestasi, Ini 10 Fakta Video Mesum Siswa SMA di Karawang

"Sayangnya setiap dilaksanakan rapat untuk menyelesaikan masalah baik di kantor camat maupun di desa, kepala desa dan bendahara selalu tidak mau hadir. Makanya warga marah dan terjadilah pemalangan kantor desa," jelas Mansurdin.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://aceh.tribunnews.com/2018/11/23/marah-karena-dana-desa-tak-cair-warga-palang-kantor-kepala-desa-siti-ambia-singkil

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marah Karena Dana Desa tak Cair, Warga Palang Kantor Kepala ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.