Search

Holding BUMN Perumahan Siap Bangun Kota Mandiri pada 2020

Liputan6.com, Jakarta - Tim induk usaha (holding) BUMN Perumahan dan Pengembangan Kawasan berinisiatif untuk menggarap kota mandiri atau megatownship yang selama ini banyak dikerjakan kontraktor swasta. Rencananya, proyek ini akan mulai bergerak pada 2020.

Direktur Human Capital and Business Development PT Wijaya Karya (Wika), Novel Arsyad, mengatakan, Holding BUMN Perumahan dan Pengembangan Kawasan siap menumbuhkan kota mandiri yang merupakan kompilasi dari berbagai proyek pembangunan seperti hunian hingga tempat perbelanjaan.

"Kalau bicara megatownship, kita sudah bicara mixus (miksasi). Contoh BSD. Itu belum ada BUMN yg bisa melakukan itu. Lihat saja BSD, segala fasilitas ada. Nanti kemudian kita akan masuk ke kawasan industri," jelas dia di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Untuk kesiapan lokasi, dia menyebutkan, kawasan di area Pulau Jawa sudah terbilang siap lantaran telah ditunjang kelengkapan jalur transportasi semisal jalan tol.

"Lokasinya sudah cukup banyak. Kalau bicara jalan tol yang ada di Jawa cukup banyak. Sehingga dengan koneknya tol di selatan dan utara Jawa sampai Jakarta, banyak lokasi yang bisa kita manfaatkan," paparnya.

"Kalau bicara area, yang sudah kita data itu lebih dari 20 ribuan hektare. Itu total di Jawa. Kita baru di Jawa. Itu baru pendataan awal dan bisa jadi lebih besar dari itu," dia menambahkan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3693319/holding-bumn-perumahan-siap-bangun-kota-mandiri-pada-2020

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Holding BUMN Perumahan Siap Bangun Kota Mandiri pada 2020"

Post a Comment

Powered by Blogger.