Search

Gojek Tanggapi Keluhan Konsumen Dipaksa Driver Isi Gopay

Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek memungkinkan pelanggan untuk mengisi saldo Gopay dengan berbagai cara. Salah satunya melalui mitra driver. Pengemudi didorong perusahaan untuk menawarkan top up Gopay dan akan mendapatkan poin lebih dari jasa ini.

Namun, hal tersebut rupanya menimbulkan ketidaknyamanan bagi beberapa pelanggan lantaran cara penawarannya yang tidak baik. Menanggapi hal tersebut, VP Corporate Affairs Go-Jek Michael Say mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar keluhan ini dan menekankan jumlah keluhan sudah menurun meski enggan menyebut angkanya.

"Paling penting human touchnya. Karena salah satu kegunaan fitur ini untuk driver agar mereka bisa mendapat pendapatan tambahan. Tapi dari sisi ini komplainnya sudah cukup menurun drastis," ujar Michael dalam temu media di Kantor Gojek, Pasaraya Blok M, Jumat (23/11).

Oleh karena itu, Michael mengatakan perusahaan telah melakukan sosialisasi pada driver untuk melakukan penawaran Gopay dengan cara yang baik dan sopan ke pelanggan. Sosialisasi dilakukan melalui forum Kopdar yang dua pekan sekali digelar di seluruh kota di Indonesia.

"Kami juga melakukan sosialisasi menyerukan bagaimana menawarkan Gopay supaya tidak tersinggung," ucapnya.

VP Drivers Community Jaka Wiradisuria menambahkan bahwa pihaknya memastikan bahwa semua mitra akan mengetahui cara menawarkan topup Gopay tanpa ada paksaan dan ancaman.

"Kami pastikan mitra itu sadar. Dari yang baik menawarkan [topup] Gopay dengan sopan, tidak menimbulkan rasa gengges ga nyaman gitu dipaksa, atau di-cancel. Dalam hal ini coba menyampaikan apa yang penting pada akhirnya menyesuaikan bisa edukasi," kata Jaka pada kesempatan yang sama.

Pengalaman ditawari topup Gopay oleh driver dengan cara memaksa dibagikan sejumlah pengguna Gojek di sosial media. Sementara beberapa orang mengaku sering gagal topup Gopay, yang lainnya merasa dipaksa topup demi menambah poin pengemudi.


(kst)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20181123202547-185-348837/gojek-tanggapi-keluhan-konsumen-dipaksa-driver-isi-gopay

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gojek Tanggapi Keluhan Konsumen Dipaksa Driver Isi Gopay"

Post a Comment

Powered by Blogger.