Search

Ada 2 Kelompok Tes SKB, BKN Jamin Tak Ada Diskriminasi di CPNS 2018

Liputan6.com, Jakarta - Ada dua kelompok yang akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yakni kelompok pertama dan kelompok kedua.

Seperti telah diwartakan, kelompok kedua adalah yang lolos berkat Peraturan Menteri Nomor 61 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan RB).

Para peserta dari kelompok kedua pun tidak usah khawatir terjadi diskriminasi. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah berjanji semua proses akan dilaksanakan dengan adil.

"Prosesnya sama, jadi jangan khawatir. Jadi kita tidak membedakan bagi peserta yang golden boys atau girls, kelompok pertama atau hasil optimalisasi. Sama saja," ujar Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan saat dihubungi Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (24/11/2018).

Selain itu, Ridwan menjanjikan tidak akan ada intervensi dari pihak mana pun dalam proses CPNS. Peserta pun diharapkan fokus untuk belajar tes SKB dan tidak memusingkan peraturan yang diurus oleh pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

"Fokusnya peserta, saya minta tolong mulai sekarang belajar sebaik-baiknya tentang materi SKB," tegas Ridwan seraya menambahkan agar peserta memantau akun media sosial resmi BKN yang turut membahas tes SKB.

Ia juga menepis asumsi adanya auto-PNS, sebab semua peserta seleksi CPNS harus mengikuti tes SKB.

"Tidak ada diskriminasi, tak ada perbedaan, tidak ada auto-autoan," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3725046/ada-2-kelompok-tes-skb-bkn-jamin-tak-ada-diskriminasi-di-cpns-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada 2 Kelompok Tes SKB, BKN Jamin Tak Ada Diskriminasi di CPNS 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.