Search

Stop 28 Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Berusia 30 Tahun

JAKARTA – Sering kali kita beresolusi untuk mengonsumsi makanan sehat, lebih banyak berolahraga, mengurangi konsumsi alkohol. Namun seberapa sering kita benar-benar melakukan resolusi tersebut?

Di usia 30 tahun merupakan waktu yang sempurna untuk melakukan introspeksi diri agar dapat hidup secara lebih baik. Dilansir dari Business Insider, berikut merupakan 28 kebiasaan buruk yang harus dihentikan sebelum anda berusia 30 tahun.

BERITA TERKAIT +

1. Hobi dikerjakan hanya pada hari weekend

Cobalah untuk melakukan hobi anda tak hanya pada hari weekend, namun saat hari kerja. Seperti menyempatkan diri untuk pergi ke toko buku favoritmu, atau pergi berenang sehabis bekerja. Dijamin anda akan terasa memuaskan setelah lelah beraktifitas.

Baca Juga: 5 Trik Sukses Bisnis Sayur Organik, Nomor 2 Jangan Sepelekan

2. Menggunakan fast fashion

Fast fashion ialah membeli fashion item yang digunakan oleh mayoritas orang dengan harga lebih ekonomis di outlet-outlet yang ramai dikunjungi. Lara, seorang karyawan swasta di London, menyatakan bahwa Ia berhenti membeli barang fashion item seperti Zara dan H&M dan lebih memilih barang-barang dengan harga sedikit lebih mahal namun tidak pasaran.

3. Social smoking

Social smoking yang dilakukan sebagian orang dimana hanya merokok di momen-momen tertentu seperti, saat hang out dengan teman-teman. Social smoker dan perokok pasif memiliki resiko lebih tinggi mengidap penyakit berbahaya yang berasal dari asap rokok.

4. Membuang waktu untuk hubungan pertemanan yang tak berlangsung lama

Saat memasuki usia 20an, anda akan menyadari bahwa teman anda akan semakin sedikit. Anda harus menerima kenyataan bahwa pertemanan, terkadang, tidak semua berhasil. Jadi, fokuslah kepada pertemanan yang lebih bermanfaat.

Baca Juga: Lakukan 6 Hal Ini Agar Tetap Semangat jika Ditolak Kerja

5. Tak memiliki waktu tidur yang cukup

Seorang lifestyle editor BI UK, Ali, mengungkapkan bahwa ia menetapkan waktu tidur yang teratur, dan mendapati dirinya mendapat kualitas tidur yang lebih baik.

6. Bergantung pada metabolisme tubuh untuk hidup sehat seimbang

Hidup sehat seimbang hanya dengan bergantung pada metabolisme tubuh anda tanpa adanya olahraga atau exercise yang dilakukan secara teratur merupakan pemikiran yang salah. Anda akan mendapati tubuh anda lebih sehat saat anda melakukan olahraga secara teratur.

7. Menyia-nyiakan momen spesial bersama teman

Membayar tiket untuk liburan bersama teman-teman memang sangat menggoda, namun cobalah gunakan uang untuk sesuatu yang lebih bermanfaat, karena akan sulit bagi anda untuk mengolah uang disaat anda sudah memiliki pengeluaran yang teratur.

8. Melakukan kompromi dalam percintaan

Lindsay, seorang psikolog sekaligus reporter BI UK, mengungkapkan bahwa anda harus berhenti berkompromi dalam percintaan, karena anda tidak tahu apa yang layak anda dapatkan dari hubungan tersebut.

(Feb)

Sebelumnya

1 / 3

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/22/320/1967459/stop-28-kebiasaan-buruk-ini-sebelum-berusia-30-tahun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stop 28 Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Berusia 30 Tahun "

Post a Comment

Powered by Blogger.