Search

Sebagian besar belanja modal Indika Energy (INDY) dialokasikan untuk Petrosea

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indika Energy Tbk (INDY) berupaya menggenjot kinerja di sisa tahun 2018 ini. Hingga tengah tahun, perusahaan telah menyerap belanja modal (capex) US$ 72 juta atau 57,6% dari total capex US$ 125 juta. Sebagian besar capex tahun ini dialokasikan untuk PT Petrosea Tbk (PTRO).

Chief Financial Officer INDY Retina Rosabai menambahkan, belanja modal tahun itu di luar project ILSS Fuel Storage yang senilai US$ 108 juta. Dari total dana itu, INDY menganggarkan US$15 juta untuk dipakai di tahun 2018. "Sehingga total capex 2018 adalah US$ 140 juta. Capex Petrosea sendiri mencpaai US$ 90 juta atau 65% adalah total capex INDY," papar Retina kepada Kontan.co.id, Rabu (24/10)

Managing Director dan CEO INDY Azis Armand mengatakan, bisnis batubara dari PT Kideco Jaya Agung masih akan menjadi tulang punggung pendapatan INDY di tahun ini dan tahun depan. 

Di tahun 2019, INDY menjalin kerja sama dengan ExxonMobil untuk membangun fuel storage sebesar US$ 108 juta. Investasi ini didanai dengan pinjaman bank dan modal sendiri. "Pendanaan 30% dari internal cash dan sisa pendanaan dari bank," terangnya.

Hingga akhir Juni 2018, INDY membukukan pendapatan sebesar US$ 1,4 miliar dengan laba inti (core profit) sebesar US$ 112,4 juta. "Untuk kinerja kuartal III akan dirilis akhir bulan ini," pungkas Retina.

Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Narita

Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Narita

KINERJA EMITEN

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/sebagian-besar-belanja-modal-indika-energy-indy-dialokasikan-untuk-petrosea

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebagian besar belanja modal Indika Energy (INDY) dialokasikan untuk Petrosea"

Post a Comment

Powered by Blogger.