Search

Menperin Minta Insentif ke Sri Mulyani 'Muluskan' Produksi Mobil Listrik

JAKARTA – Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengusulkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai pemberian insentif fiskal berupa tax holiday untuk industri automotif di dalam negeri yang memproduksi kendaraan listrik dan perusahaan yang mengembangkan teknologi baterai dan motor listrik untuk penggeraknya. Upaya ini guna memacu produktivitas dan daya saing sekaligus memperkuat struktur manufakturnya..

Menurut Menperin, strategi pengembangan kendaraan listrik di dalam negeri telah dipersiapkan melalui peta jalan program kendaraan rendah emisi karbon atau low carbon emission vehicle (LCEV).

BERITA TERKAIT +

“Jadi, program ini menggunakan pendekatan emisi CO2 yang dihasilkan kendaraan,” jelasnya.

Di samping itu, dalam upaya mempercepat pengembangan mobil listrik di Indonesia, Kemenperin telah menggandeng pemangku kepentingan dari kementerian dan lembaga, perguruan tinggi, serta pelaku industri otomotif.

“Kerja sama ini untuk melakukan studi tentang mobil listrik yang akan di-launch pada awal Agustus ini. Kami berharap, ada feedback dari semua pihak,” terangnya.

Baca Selengkapnya : Realisasikan Produksi Mobil Listrik, Menperin Minta Insentif ke Sri Mulyani

(kmj)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/22/320/1967541/menperin-minta-insentif-ke-sri-mulyani-muluskan-produksi-mobil-listrik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menperin Minta Insentif ke Sri Mulyani 'Muluskan' Produksi Mobil Listrik"

Post a Comment

Powered by Blogger.