Search

Malam-malam, Jokowi Blusukan Cek Harga Sembako di Pasar Bogor

Bogor -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke pasar di Lawang Suryakancana, Bogor, Jawa Barat, malam ini. Jokowi ingin memastikan langsung harga bahan kebutuhan pokok di pasar.

Jokowi tiba di lokasi, Selasa (30/10/2018) pukul 22.00 WIB. Dia didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya.

Jokowi langsung menemui para pedagang di pasar dan menanyai harga.

"Ini berapa cabai sekilo, Bu?" tanya Jokowi.

Presiden Jokowi dan Wali Kota Bogor Bima Arya blusukan di pasar (Niken Purnamasari/detikcom)Presiden Jokowi dan Wali Kota Bogor Bima Arya blusukan di pasar (Niken Purnamasari/detikcom)

"Rp 30 ribu, Pak. Sudah turun," jawab salah satu pedagang.

Hampir sekitar 30 menit Jokowi berada di pasar dan mendatangi pedagang sayur bayam, tempe, dan tahu. Dia juga membeli sayur dan buah, seperti kemangi, tomat, alpukat, tempe, dan mangga.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan dirinya mendengarkan setiap keluhan pedagang di pasar. Dia memberi contoh saat berkunjung ke salah satu pasar tradisional di Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi dan Wali Kota Bogor Bima Arya blusukan di pasar (Niken Purnamasari/detikcom)Presiden Jokowi dan Wali Kota Bogor Bima Arya blusukan di pasar (Niken Purnamasari/detikcom)

"Isu-isu bahan pokok naik. Ada yang datang ke pasar, harga bahan pokok naik. Inflasi biasanya 8-9 persen, sekarang inflasi di bawah 3,5 persen. Artinya, harga itu terkendali. Dipikir saya nggak pernah keluar-masuk pasar," ujar Jokowi dalam sambutan di Kongres Wanita Katolik Republik Indonesia di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10).

"Saya tanya pedagang. Saya mendengarkan keluhan. Kalau kita bisa mencari solusi, kita berikan. Terakhir saya masuk pasar di Semarang. Mbok-mbok saya tanya. Cabai agak naik (harganya). Tapi ya itu biasa harga cabai kadang naik, kadang turun," lanjutnya.


(nkn/fdn)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/4280601/malam-malam-jokowi-blusukan-cek-harga-sembako-di-pasar-bogor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malam-malam, Jokowi Blusukan Cek Harga Sembako di Pasar Bogor"

Post a Comment

Powered by Blogger.