Search

Indika Energy prediksi cadangan batubara Kideco capai 500 juta ton tahun depan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indika Energy Tbk (INDY) memproyeksikan total cadangan batubara dari PT Kideco Jaya Agung bisa mencapai 500 juta metrik ton.

Direktur INDY Energy Azis Armand mengatakan bahwa peningkatan cadangan batu bara tersebut berasal dari empat wilayah usaha penambangan (WUP). Empat WUP tersebut adalah Roto Samurangau, Susubang Uko, Samu Biu dan Pinang Jatus.

"Sementara untuk Samurangau dan Pinang masih dalam tahap eksplorasi. Mayoritas dari Roto dan Susubang. Penaikan sebagian besar dari yang eksisting," ungkapnya dalam jumpa pers, Rabu (24/10).

Untuk diketahui, dalam laporan eksplorasi September 2018, luas empat lahan WUP tersebut mencapai 47,5 ha. Adapun, total cadangan Kideco pada 2018 sekitar 422 juta ton.

Hingga saat ini, Kideco memiliki 50 pelanggan yang berasal dari 16 negara. Saat ini, INDY itu juga akan membangun gudang di Kalimantan Timur, melalui PT Kariangau Gapura Terminal Energi (KGTE), dengan nilai investasi sekitar US$ 108 juta, atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Fasilitas penyimpanan tersebut bekerja sama dengan PT ExxonMobil Idnonesia. Dalam perjanjian dengan ExxonMobil, katanya, KGTE akan memiliki, dan mengoperasikan terminal di Kalimantan Timur. Terminal ini, akan menjadi bentuk dukungan INDY terhadap pengembangan logistik nasional, khususnya di Indonesia bagian timur.

Sumber pendanaan untuk membangun terminal ini juga berasal dari pinjaman perbankan, yang akan diperoleh dari tiga bank. Sebagian dari pinjaman ini akan dalam dollar AS.

Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Narita

Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Narita

KINERJA EMITEN

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/indika-energy-prediksi-cadangan-batubara-kideco-capai-500-juta-ton-tahun-depan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indika Energy prediksi cadangan batubara Kideco capai 500 juta ton tahun depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.