Search

Hilangkan konsolidasi Meikarta di LPKR, begini tanggapan analis Panin Sekuritas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) resmi menghilangkan konsolidasi proyek Meikarta dengan menghilangkan anak usaha yang juga pengembang proyek yakni PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) pada semester I-2018.

Sebelumnya, Danang Kemayan Jati, Vice President, Head of Corporate Communication PT Lippo Karawaci Tbk mengatakan PT MSU sudah tidak dikonsidasikan lagi di pembukuan semester I-2018.

Selain itu, perusahaan mendapatkan keuntungan lain dari pencatatan investasi pada entitas asosiasi dengan nilai wajar senilai Rp 2,35 triliun. Dus, berkat kondisi tersebut, laba bersih LPKR melonjak 135% menjadi Rp 1,15 triliun.

Melihat kondisi tersebut, William Hartanto Analis Panin Sekuritas menilai ini langkah yang baik untuk menghilangkan MSU dari konsolidasi pembukuan karena akan berdampak positif.

"Ini positif karena MSU selaku pengembang Meikarta yang memang sedang didera masalah. Namun dari sisi kepercayaan investor masih akan melekat akan kasus Meikarta," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (25/10).

Secara teknikal, William masih menyarankan wait and see saham LPKR, karena sudah sempat menembus level Rp 300 per saham.

"Masih wait and see, karena pasca harga menembus Rp 300 akan ada potensi ke bawah di support baru Rp 270," ujar William. 

Sekadar informasi saham LPKR hari ini ditutup melemah 1,36% ke level Rp 300 per saham.

Reporter: Yoliawan H
Editor: Herlina Kartika

Reporter: Yoliawan H
Editor: Herlina Kartika

EMITEN

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/hilangkan-konsolidasi-meikarta-di-lpkr-begini-tanggapan-analis-panin-sekuritas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hilangkan konsolidasi Meikarta di LPKR, begini tanggapan analis Panin Sekuritas"

Post a Comment

Powered by Blogger.