Search

Direct Flight Garuda Indonesia Singapura-Belitung dan Dampak Positif Dunia Wisata

MerahPutih.com - Hari ini, Senin (29/10) merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Belitung. Sebab, sejak Senin (29/10) resmi dibuka direct flight internasional dari dan ke Bandara Tanjung Pandan. Yakni, Tanjung Pandan-Changi Singapura. Adalah Garuda Indonesia yang membuka direct flight di rute tersebut.

Pesawat ini akan melayani penerbangan selama empat hari dalam seminggu. Yakni Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Nah, penerbangan dari Bandara Internasional Changi, Singapura ke Bandara H.A.S Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung dijadwalkan berangkat pada 17.20 Wib. Sedangkan untuk Minggu, penerbangan dijadwalkan pukul 17.30 Wib.

Nah, sedangkan waktu penerbangan dari Belitung ke Singapura dijadwalkan setiap 14.50 Wib, selama 4 hari tersebut. Penerbangan itu memakan waktu 30 menit.

“Ini adalah hari yang kami tunggu-tunggu. Bandara kami melayani direct flight ke luar negeri. Ini baru yang pertama Bandara Tanjung Pandan melayani penerbangan langsung internasional,” kata Kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto kepada MerahPutih.com.

Hermanto
Kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto

Menurutnya, dibukanya direct flight ini merupakan hasil kerja bersama semua pihak. Mulai dari Garuda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Pemprov Bangka Belitung, Pemkab Belitung, Pemkab Belitung Timur dan lainnya.

“Kami sudah mempersiapkan ini dengan matang,” ujar Hermanto.

Menurut Hermanto, dengan dibukanya penerbangan langsung Singapura-Belitung tentu diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Belitung.

Selain itu, Hermanto berharap dengan dibukanya direct flight Garuda Indonesia ini akan merangsang maskapai-maskapai lain juga membuka direct flight dari luar ke Belitung juga. “Mudah-mudahan bisa dari Malaysia, Filipina dan yang lainnya,” imbuhnya.

Leebong
Pulau Leebong, salah satu destinasi andalan di Belitung. (MerahPutih.com)

Data dari Garuda Indonesia, kata Hermanto, selama ini meski tidak ada direct flight ke Belitung, sudah ada 22 ribu orang dari Singapura datang Belitung. Karenanya, Garuda Indonesia pun dengan percaya diri membuka penerbangan Singapura-Belitung.

Sementara itu, pelaku bisnis Travel Agent di Belitung Agus Pahlevi mengaku sangat menyambut baik dibukanya penerbangan langsung internasional ke Belitung. Menurutnya, saat ini destinasi Belitung sudah begitu populer untuk wisatawan asing.

Nah, dengan dibukanya penerbangan langsung ini, maka akan semakin memudahkan wisatawan asing untuk datang ke Belitung. “Selama ini jika ingin ke Belitung wisatawan asing harus terbang dari Jakarta, Batam, Pangkal Pinang dan kota-kota lain di Indonesia,” kata pemilik Levi Tours itu.

Leebong
Salah satu Villa di Pulau Leebong. (MerahPutih.com)

Salah satu destinasi favorit wisatawan asing di Belitung adalah Pulau Leebong. Ya, Leebong merupakan satu-satunya private island yang ada di Belitung.

Baca Juga: Menikmati Keeksotisan Pulau Leebong, Mutiara Terpendam di Belitung

Leebong sangat cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan alam yang luar biasa. Di sana wisatawan dapat menikmati beberapa fasiltas keren. Mulai dari penginapan yang sangat nyaman standart hotel bintang lima, hamparan pasir putih bak pemandangan di Maldives, dan lainnya.

“Jadi tak perlu jauh-jauh datang ke Maldives. Datang saja ke Pulau Leebong,” ujar Agus. (*)

Let's block ads! (Why?)

https://merahputih.com/post/read/direct-flight-garuda-indonesia-singapura-belitung-dan-dampak-positif-dunia-wisata

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Direct Flight Garuda Indonesia Singapura-Belitung dan Dampak Positif Dunia Wisata"

Post a Comment

Powered by Blogger.