Search

Bursa Asia merosot ke level terendah 20 bulan

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Bursa Asia tergelincir ke level terendah dalam 20 bulan terakhir dipicu kekhawatiran investor akan pertumbuhan ekonomi dan perang dagang. 

Kelesuan di bursa kawasan Asia berkebalikan dengan Wall Street yang ditutup dengan penguatan pada dini hari tadi. Pelemahan bursa Asia ini menunjukkan keraguan investor akan kondisi pasar, terutama ketika Amazon.com Inc dan Alphabet Inc mengumumkan penurunan kinerja. 

MSCI Asia Pasifik di luar Jepang turun 1,04% dan menyentuh level terendah sejak Februari 2017. 

Indeks Topix dan Nikkei 225 di Jepang yang di awal perdagangan bertenaga menguat, ditutup dengan pelemahan masing-masing 0,31% dan 0,4%. 

Indeks Kospi di Korea Selatan juga telah ditutup dengan penurunan 1,75%. Sedangkan Indeks ASX 200 di Australi ditutup flat dengan penguatan tipis 0,02%.

"Sentimen yang memberatkan sudah terbentuk. Mulai dari peningkatkan ketegangan geopolitik termasuk Brexit, serta tekanan finansial di China," kata James McGlew, executive director corporate stockbroking Argonaut di Brisbane, seperti dikutip Reuters.

MSCI Asia Pasifik dilanda aksi jual dalam beberapa hari terakhir, dan akan menjadikannya berkinerja minus untuk lima pekan berturut-turut. Pekan ini, MSCI Asia Pasifik sudah turun sekitar 4%.

Reporter: Sanny Cicilia
Editor: Sanny Cicilia

Reporter: Sanny Cicilia
Editor: Sanny Cicilia

BURSA ASIA

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-asia-merosot-ke-level-terendah-20-bulan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Asia merosot ke level terendah 20 bulan"

Post a Comment

Powered by Blogger.