Search

BI Luncurkan Prinsip Pengelolaan Wakaf di Hari Terakhir Pertemuan IMF-Bank Dunia

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, potensi keuangan syariah Indonesia sangat besar. Zakat saja memiliki potensi hingga Rp 100 triliun sampai Rp 200 triliun.

Meskipun demikian, hal penting yang harus dilakukan pemerintah adalah mengedukasi masyarakat tentang potensi wakaf serta instrumen-instrumen baru yang bisa diambil masyarakat dalam mewakafkan asetnya.

"Begini, kebanyakan wakaf itu pemahamannya lebih kepada aset tanah. padahal sangat memungkinkan adanya wakaf tunai. Kalau wakaf tunai diperkenalkan sehingga tidak harus orang itu punya tanah untuk melakukan wakaf. Ini bisa menjadi jalan keluar kalau ada orang ingin wakaf tapi tidak punya aset atau sesuatu untuk ditawarkan sehingga dia bisa melakukannya lewat tunai," ujar Bambang.

"Jadi saya melihat, kalau pemahaman ini sudah masuk saya yakin mudah sekali untuk meningkatkan wakaf tunai sebagai pelengkap dari zakat yang sudah berjalan baik," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3667180/bi-luncurkan-prinsip-pengelolaan-wakaf-di-hari-terakhir-pertemuan-imf-bank-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BI Luncurkan Prinsip Pengelolaan Wakaf di Hari Terakhir Pertemuan IMF-Bank Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.