Search

Website SSCN Belum Bisa Diakses, BKN Minta Pelamar CPNS 2018 Diharapkan Bersabar

JAKARTA – Meski akses website SSCN hari ini tidak bisa dibuka sebagaimana jadwal yang telah dipublikasikan, namun Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan akses sudah bisa dibuka siang Ini.

Kabiro Humas BKN Mohammad Ridwan memastikan jika portal SSCN sudah mulai bisa diakses pada pukul 13.00 WIB. Untuk itu masyarakat dimohon bersabar menunggu portal SSCN agar bisa diakses kembali.

BERITA TERKAIT +

Menurut Ridwan, pihaknya masih mengupayakan SSCN untuk bisa diakses kembali oleh pelamar dengan kondisi selengkap mungkin. Artinya persyaratan dan formasi bisa dilihat oleh masyarakat di portal SSCN.

"Server SSCN akan kami aktivasi tepat pukul 13.00 WIB. Jadi SSCN 13.00 WIB live," ucapnya, dalam Konfrensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Nantinya data formasi dan persyaratan yang diupload di portal SSCN hanya data Kementerian dan Lembaga dan Pemda yang sudah mengupload datanya di portal SSCN. Sementara yang belum nantinya belum bisa di klik oleh masyarakat.

"Kalau nanti misalnya ditemukan Kabupaten belum klik able itu berarti Kabupaten belum kirimkan ke kami," ucapnya.

Pagi ini Website SSCN yang menjadi portal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 belum juga bisa diakses. Padahal website ini merupakan portal resmi untuk melihat persyaratan formasi dan pendaftaran dari CPNS 2018, yang telah dinyatakan bisa diakses per 19 Maret 2018.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, bermasalahnya portal SSCN pada pagi ini bukan disebabkan karena sistem down. Melainkan karena baru 16 Pemerintah Daerah (Pemda) yang mengupload persyaratan dan formasi ke portal SSCN. Padahal harusnya ada 525 Pemda (Provinsi, Kota dan Kabupaten) yang meng-upload data formasi dan persyaratan ke Website SSCN.

Artinya ada sekitar 509 Pemda yang belum meng-upload data formasi dan persyaratan CPNS 2018 di portal SSCN.

(Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/19/320/1952597/website-sscn-belum-bisa-diakses-bkn-minta-pelamar-cpns-2018-diharapkan-bersabar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Website SSCN Belum Bisa Diakses, BKN Minta Pelamar CPNS 2018 Diharapkan Bersabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.