Search

United Tractor Beri Pinjaman ke Anak Usaha 30 Juta Dolar AS

Suara.com - PT United Tractors Tbk (UNTR) menyalurkan pinjaman sebesar 30 juta dolar AS kepada anak usahanya yakni PT United Tractors Pandu Engineering (UTE).

Dalam keterbukaan informasi, Corporate Secretary United Tractor Sara K Loebis mengatakan, pinjaman ini akan digunakan UTE sebagai kebutuhan modal kerja. Pemberian pinjaman ini telah berlangsung pada 26 September 2018, yang tercantum dalam perjanjian pinjaman kedua perseroan.

"Secara bisnis bagi perseroan akan lebih menguntungkan apabila UTE mendapatkan pinjaman ini, dibandingkan bila perseroan harus menyimpan dana kasnya di bank dengan rate deposito bank pada saat ini," kata Sara di Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Adapun bunga yang dikenakan kepada UTE sebesar 0,5 persen apabila pinjaman dalam mata uang dolar AS. Sementara, 1 persen apabila pinjaman dalam mata uang rupiah. Sifat pinjaman yang diberikan perusahaan juga berulang.

"Transaksi bukan merupakan transaksi benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam peraturan IX.E.1, karenanya tidak memerlukan persetujuan pemegang saham independen," tutur Sara.

Untuk diketahui, United Tractors merupakan distributor peralatan berat terbesar yang menyediakan produk-produk seperti Komatsu, UD Trucks, Scania, Bomag, Tadano, dan Komatsu Forest.

Saat ini, United Tractors menjadi pemegang saham mayoritas di UTE dengan porsi sebesar 99,9998 persen. Sisanya, 0,0002 persen saham UTE dipegang oleh lainnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/09/29/020000/united-tractor-beri-pinjaman-ke-anak-usaha-30-juta-dolar-as

Bagikan Berita Ini

0 Response to "United Tractor Beri Pinjaman ke Anak Usaha 30 Juta Dolar AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.