Search

Resign-lah Baik-Baik, Ini 10 Tips Menjaga Hubungan Baik dengan Rekan Kerja

JAKARTA – Meninggalkan pekerjaan dengan alasan apapun pasti akan sulit, karena meninggalkan kenangan. Pasalnya, ketika keluar kerja, Anda akan meninggalkan hubungan baik dengan rekan yang akan menjadi mantan bos dan teman sekantor.

Dilansir Okezone dari Business Insider, Minggu  (30/9/2018), berikut ini adalah beberapa tips untuk meninggalkan pekerjaan tanpa merusak hubungan kantor.

BERITA TERKAIT +

1. Pastikan beri tahu atasan terlebih dahulu sebelum memberi tahu pada teman sekantor

Ketika Anda memutuskan untuk pergi, mungkin Anda akan sangat tergoda untuk memberi tahu teman sekantor terlebih dahulu. Namun, sangat penting untuk memberi tahu atasan Anda terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Pekerjaan yang Paling Populer dan Banyak Dicari

“Beri tahu atasan Anda secepatnya setelah membuat keputusan untuk pergi. Terlepas dari hubungan saat ini, penting bagi bos Anda untuk mempunya waktu dalam mencerna berita tersebut, dan Anda punya waktu untuk menyelesaikan pekerjaan," ujar pelatih yang terpercaya dan fasilitator workshop Molly Hetrick.

2. Berikan banyak pemberitahuan

Kemungkinan besar, Anda sudah tahu berapa banyak pemberitahuan yang biasanya harus diberikan kepada atasan sebelum meninggalkan pekerjaan Anda saat ini. Jika Anda berpindah dari satu posisi ke posisi lain, dua minggu adalah pemberitahuan yang cukup untuk memberi tahu bos dan rekan kerja.

Baca Juga: 5 'Taktik' Perusahaan Tentukan Gaji hingga Bonus, Karyawan Perlu Tahu Nomor 4

3. Pastikan rekan kerja yang ingin untuk tetap berhubungan memiliki jalan untuk menghubungi Anda

“Beri mereka informasi kontak baru Anda, hubungkan mereka di LinkedIn atau apapun agar mereka tetap menghubungi meskipun Anda sudah ada di posisi baru,” ujar pemilik dari LVS Consulting Lisa Sansom.

4. Jelaskan alasan untuk meninggalkan pekerjaan dengan cara positif dan konstruktif

Usahakan untuk membuat kepergian Anda dari kerja tetap positif. “Ketika mengatakan kepada manajer bahwa anda akan pergi, harus dengan alasan yang jelas, jangan menyalahkan orang lain atau mengatakan hal yang buruk, bicaralah mengenai apa yang ingin dicapai ke depannya dan apa yang sudah Anda pelajari di organisasi ini,” ujar Sansom.

(Feb)

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/30/320/1957708/resign-lah-baik-baik-ini-10-tips-menjaga-hubungan-baik-dengan-rekan-kerja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resign-lah Baik-Baik, Ini 10 Tips Menjaga Hubungan Baik dengan Rekan Kerja"

Post a Comment

Powered by Blogger.