Search

Presiden Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Bukan untuk Bisnis atau Politik

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut dalam membangun infratruktur tidak ada kepentingan sedikit pun baik bisnis maupun politik. Dirinya benar-benar murni menginginkan agar pembangunan bisa dirasakan di luar Pulau Jawa.

Menurut Jokowi, jika dirinya ingin berpolitik maka dirinya bisa saja dengan cara memusatkan pembangunan di Pulau Jawa. Sebab menurutnya, 60% penduduk Indonesia berada di Jawa.

BERITA TERKAIT +

Pun sama jika dirinya berniat membangun infrastruktur secara bisnis. Menurutnya, membangun infrastruktur di Pulau Jawa memiliki bisnis yang menggiurkan apalagi investor pun banyak sekali yang berminat jika infrastruktur dibangun secara bisnis di Pulau Jawa.

"Infrastruktur bangun dibagian Utara saya kira enggak banyak airport pelabuhan tambah sedikit, investor pasti akan masuk tapi itung-itungan politik, ekonomi bisnis. Kita ini mengelola negara," ujarnya dalam acara HUT Kadin di Ritz Carlton, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Namun dirinya memilih untuk mengepung kepentingan bisnis dan politik untuk pemerataan pembangunan di Indonesia. Sebagai salah satu contohnya adalah perbedaan jalanan yang ada di Jawa dan Papua sana.

Mayoritas jalan di Jawa sudah beraspal meskipun ada beberapa yang sudah rusak. Namun di Papua sana jalan masih berlumpur dan sulit dilalui kendaraan ketika musim hujan.

"Indonesia bukan hanya Jawa saja. Memiliki 17 ribu pulau. Saya lihat ketimpangan infrastruktur betul betul sangat mencolok dan kurangnya lebat sekali. Sering saya sampaikan jalan yang ada di Papua Merauke ke Baoven ini jalan utama," jelasnya.

Lagi pula lanjut Jokowi dengan pemerataan pembangunan infrastruktur maka bisa berdampak positif juga bagi Indonesia. Sebab peringkat kompetitifnya Indonesia juga bisa naik.

"Bagaimana negara ini bisa bersaing mempunya daya saing yang baik kalau infrastruktur jalan kita seperti itu fakta mungkin," jelasnya.

(Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/24/320/1955086/presiden-jokowi-tegaskan-pembangunan-infrastruktur-bukan-untuk-bisnis-atau-politik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Bukan untuk Bisnis atau Politik"

Post a Comment

Powered by Blogger.