Search

Parhan Ingatkan Para Kades di Bangka Barat Agar Lebih Inovatif ...

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Seluruh desa di Kabupaten Bangka Barat dibertemukan untuk mengikuti bursa inovasi desa tingkat kabupaten, Senin (24/9)

Plt. Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa M. Soleh mengatakan, Bursa Inovasi Desa bertujuan untuk menginformasikan secara singkat pelaku - pelaku program inovasi desa di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

Selain itu membagi kegiatan inovasi yang telah di dokumentasikan ke dalam katalog desa dan membangun komitmen replikasi menjadi kegiatan inovasi yang belum terdokumentasi.

" Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pembangunan desa yang lebih kreatif, inovatif dalam rencana pembangunan di desa pada umumnya, agar desa dapat memilih dan mengaplikasikan kegiatan - kegiatan inovasi yang ditawarkan dalam kegiatan ini,"
jelas M. Soleh

Terpisah Bupati Bangka Barat H. Parhal Ali menyampaikan, program ini merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan di pedesaan dengan memanfaatkan dana desa.

Sekaligus upaya pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan khusus dalam bidang pengembangan ekonomi, wiraswasta dan sumberdaya manusia.

" Diharapkan penggunaan dana desa melalui program ini tidak hanya untuk membangun infrastruktur, yang tidak kalah penting adalah kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal serta sumberdaya manusia," ungkap Parhan.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://bangka.tribunnews.com/2018/09/24/parhan-ingatkan-para-kades-di-bangka-barat-agar-lebih-inovatif-menggunakan-dana-desa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Parhan Ingatkan Para Kades di Bangka Barat Agar Lebih Inovatif ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.