Search

Letak Strategis, Kota Jababeka Banyak Diserbu Ekspatriat Asing

JAKARTA – Jababeka adalah salah satu kawasan industri yang memiliki konsep kawasan terpadu. Oleh karenanya, kawasan tersebut dikembangkan dengan menyesuaikan karakteristik penghuni kota mand

Mulai dari pemenuhan kebutuhan dasar seperti 16 institusi pendidikan, 3 rumah sakit taraf nasional, sarana olahraga, sarana transportasi, pusat kuliner dan retail, serta fasilitas bertaraf internasional lainnya. Sehingga penghuni dapat tinggal, bekerja, belajar serta bermain di dalam satu kawasan.

BERITA TERKAIT +

Dari segi kawasan, perkembangan Kota Jababeka terus didukung konektivitas tinggi. Di samping memiliki 3 akses pintu tol Jakarta–Cikampek, kota mandiri ini juga semakin strategis dengan adanya pembangunan stasiun dan double track KRL Jakarta–Cikarang.

Tak cuma itu, Jalan Tol Layang Jakarta–Cikampek, Jalan Toll JORR 2, dan diusulkan MRT Cikarang–Balaraja hingga rencana LRT Jakarta–Cikarang, akan menjadi pelengkap infrastruktur kawasan.

Itu sebabnya, Kota Jababeka menjadi salah satu kawasan yang akan mengembangkan konsep TOD sebagai transportasi di pusat area komersial dan CBD-nya. Tak ayal permintaan terhadap high-rise residential di area Jababeka ikut bertumbuh. Saat ini ada 2,5 juta pekerja, 10.000 ekspatriat di Cikarang dan sekitarnya yang menjadi ceruk pasar terbesar.

“Ditambah pasar mahasiswa dari President University yang jumlahnya mencapai 7.000 pelajar, dan banyak yang berasal dari luar wilayah Jabodetabek bahkan dari luar negeri,” terang Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen, Harris Amin Singgih.

Mengamati beragam fasilitas dan infrastruktur di dalam dan sekitar yang semakin komplit, membuat apartemen Little Tokyo disebut sebagai hunian ideal. Apartemen ini menerapkan teknologi Eco City Smart Home Solution yang memungkinkan penghuni untuk mengatur pencahayaan ruangan, suhu ruangan, sistem alarm dan video CCTV melalui aplikasi smartphone.

Untuk tower perdana, ada 525 unit apartemen yang dipasarkan dengan tiga tipe unit yakni 1 BR deluxe, 1 BR suite, dan 2 BR suite. “Harga per meter perseginya Rp15 juta, atau mulai dari Rp465 juta,” imbuh Harris.

Kabar terbaru, Kota Jababeka bakal segera dilengkapi dengan pusat perbelanjaan ternama yakni Aeon. Japanese retail facility dengan luas ± 25.000 m2 tersebut akan berlokasi di kawasan CBD Kota Jababeka.

“Kehadiran Aeon diharapkan mampu meramaikan fasilitas komersial di Kota Jababeka Cikarang, sehingga turut melengkapi fasilitas gaya hidup,” kata Toyofumi Kashi selaku Presiden Direktur dari PT Aeon Indonesia.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/02/470/1944822/letak-strategis-kota-jababeka-banyak-diserbu-ekspatriat-asing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Letak Strategis, Kota Jababeka Banyak Diserbu Ekspatriat Asing"

Post a Comment

Powered by Blogger.