Search

Jaringan XL Masih Bisa Beroperasi di Lokasi Gempa Donggala

VIVA – Pihak XL Axiata memastikan bahwa penggunanya di wilayah terdampak gempa Sulawesi Tengah masih bisa melakukan komunikasi. Khususnya untuk layanan voice dan juga SMS.

"Syukur Alhamdulillah, hingga saat ini layanan XL Axiata tetap bisa beroperasi, termasuk di Kota Palu dan Donggala yang paling kuat mendapatkan guncangan. Dengan demikian, masyarakat yang menggunakan nomor XL dan AXIS tetap bisa berkomunikasi atau dihubungi selama ponsel aktif," kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya dalam keterangannya, Sabtu, 29 September 2018.

Dia melanjutkan, pihaknya akan segera menyediakan fasilitas untuk telepon gratis bagi pengguna XL di wilayah tersebut.

Selain itu tim teknis XL juga langsung menuju ke beberapa lokasi infrastruktur jaringan. Ini dilakukan untuk memastikan jaringan yang ada masih bisa dipertahankan untuk operasional.

Lihat Juga

Akibat aliran listrik yang belum pulih, pasokan untuk BTS digantikan dengan genset. Namun juga genset akan membutuhkan BBM, yang sampai saat ini pasokannya masih terhambat. Yessie menyatakan bahwa pihaknya yang terjun ke lapangan akan terus mengusahakan menjaga akses telekomunikasi di sana.

XL Axiata sendiri tercatat punya lebih dari 340 ribu pelanggan di Sulawesi Tengah. BTS yang tersedia di wilayah tersebut ada 358 BTS, termasuk 79 BTS untuk jaringan 4G. Di Palu, BTS XL sekitar 136, 44 BTS di antaranya untuk 4G. Sedangkan di Donggala terdapat 12 BTS, termasuk 9 BTS 4G.

Let's block ads! (Why?)

https://www.viva.co.id/digital/1079650-jaringan-xl-masih-bisa-beroperasi-di-lokasi-gempa-donggala

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jaringan XL Masih Bisa Beroperasi di Lokasi Gempa Donggala"

Post a Comment

Powered by Blogger.