Search

Galakkan Anti Korupsi, Bupati ProbolinggoTerapkan Ini untuk ...

SURYA.co.id | SURABAYA - Maraknya kepala daerah maupun aparatur sipil negara di Indonesia yang terjerat kasus korupsi menjadi pelajaran penting bagi kepala daerah yang baru dilantik di Gedung Grahadi, Senin (24/9/2018).

Tak terkecuali Bupati Kabupaten Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Perempuan yang berpasangan dengan Wakil Bupati Timbul Prihanjoko itu bertekad untuk menjalankan pemerintahan yang bersih dari tindakan korupsi.

Di periode kedua Tantri dan Timbul menjabat ini, istri mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin itu mengatakan ia sudah mengantisipasi agar pemerintahannya tak tersangkut kasus korupsi.

Salah satu langkahnya adalah membuat benteng sistem penganggaran yang akuntabel dan transparan.

Dengan begitu, ibu tiga anak ini menjamin tak ada celah bagi segenap pemerintahannya melakukan korupsi dalam lima tahun ke depan.

"Program khusus yang benar-benar baru sih tidak ada. Tapi sejak tahun 2013 lalu, kami sudah melakukan perbaikan sistem agar bisa menjaga tidak ada yang memanfaatkan jabatan dan melakukan korupsi," kata Tantri, yang diwawancarai usai pelantikan.

Selain itu Tantri menjelaskan, penguatan pelayanan publik yang berbasis IT juga kian digalakkan di banyak lini.

Dengan IT menurutnya bisa memangkas celah adanya pungutan dan kecurangan.

"Tadi saya jelaskan maslah pelayann publik yang jadi program prioritas. Nah ini juga terutama dalam pendekatan pelayanan berbasis IT dan memenimimalsir celah polah adanya tindakan korupsi," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

http://surabaya.tribunnews.com/2018/09/24/galakkan-anti-korupsi-bupati-probolinggoterapkan-ini-untuk-kontrol-anggaran-dan-dana-desa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Galakkan Anti Korupsi, Bupati ProbolinggoTerapkan Ini untuk ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.