Search

Benarkah Refly Harun Dicopot sebagai Komut Jasa Marga karena Sering Kritik Pemerintah?

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jasa Marga (Persero), Refly Harun dicopot sebagai Komisaris Utama per 5 September 2018 lalu.

Kabarnya, pencopotan Refly Harun ini karena kerap mengkritik pemerintahan Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Refly mengaku netral terhadap politik Indonesia, tidak memihak kepada pihak manapun.

"Tanya ke yang mengganti. Kalau saya sudah bilang, pandangan politik saya netral," ungkap Refly saat dihubungi media, Jumat (7/9/2018).

Kemudian Refly mengatakan ia sering mengkritik tersebut sesuai dengan tugasnya sebagai pengamat tata negara yang punya tanggung jawab sosial.

Namun, selama menjabat sebagai Komisaris Utama di Jasa Marga ia mengaku mengusung tanggung jawab untuk tetap berusaha membawa perusahaan penguasa jalan tol di Indonesia itu memenuhi seluruh program kerja.

"Saya bekerja satu sabagai pengamat tata negara akademis, saya juga punya tanggung jawab sosial. Kedua sebagai komisaris juga punya tanggung jawab perusahaan dan akan melakukan sebaik-baiknya," kata Refly.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun menampik pencopotan Refly karena ada hubungannya dengan kritik yang dilakukan Refly ke pemerintah.

"Enggak ada itu, kalau sering mengkritik dari dulu juga terus-terusan, kenapa baru sekarang (diberhentikan)," ujar Rini di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9/2018).

Meski dicopot dari Komisaris Utama Jasa Marga, Refly utama tetap diberikan kesempatan untuk mengelola BUMN lainnya, yaitu PT Pelindo I (Persero).

Sosok Refly yang ‎memahami bidang hukum, kata Rini, sangat diperlukan Pelindo I dalam menyelesaikan persoalan hukum ke depannya. ‎"Kita juga butuh orang hukum di kita, diaktivitas tadi di Sumatera," ucap Rini.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/09/07/benarkah-refly-harun-dicopot-sebagai-komut-jasa-marga-karena-sering-kritik-pemerintah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Benarkah Refly Harun Dicopot sebagai Komut Jasa Marga karena Sering Kritik Pemerintah?"

Post a Comment

Powered by Blogger.