Search

Pulihkan Listrik Lombok, PLN Perhitungkan Antisipasi Gempa Susulan

JAKARTA - Saat ini PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tengah berupaya memulihkan aliran listrik di Lombok, NTB, pasca gempa 7 SR yang terjadi Minggu (5/8/2018) malam. Saat ini terdapat dua lokasi di NTB yang masih mengalami pemadaman listrik.

 “Pasca gempa, tim langsung bergerak cepat untuk mengecek kondisi dan aset kelistrikan. Tim juga secara bertahap memulihkan listrik di daerah padam sesuai dengan SOP saat penanganan pasca bencana. Para petugas juga tetap mengutamakan keamanan untuk antisipasi gempa susulan,” jelas Direktur Bisnis Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PLN Djoko R Abumanan, seperti dikutip dari keterangan tertulis kepada Okezone, Senin (6/8/2018).

BERITA TERKAIT +

Djoko memastikan PLN bergerak cepat menangani gangguan pasokan listrik ke pelanggan akibat guncangan gempa bumi. Pada sistem Lombok, beban pelanggan PLN terlayani 99 mw (megawatt). Pascagempa, kondisi saat ini yang terlayani hanya 50 mw. Siang ini sekitar 26 mw beban pelanggan PLN masih padam menunggu perbaikan jaringan listrik dan pembangkit yang terdampak. Sedangkan sistem kelistrikan Sumbawa dan Bima semua sudah pulih normal.

PLN Wilayah NTB telah mengerahkan tim pascagempa bumi terjadi untuk mendata kerusakan sekaligus melakukan upaya perbaikan langsung demi memulihkan pasokan listrik.

Daerah yang padam sebelumnya, seperti Kota Mataram, Lombok Tengah, serta sebagian besar Lombok Timur dan Lombok Barat listriknya telah kembali menyala. Begitu juga dengan Bima dan Sumbawa.

Sementara wilayan yang masih adalam tahap pemulihan, yakni Kabupaten Lombok Utara serta sebagian Lombok Timur yang berada di bagian utara.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/08/06/320/1932382/pulihkan-listrik-lombok-pln-perhitungkan-antisipasi-gempa-susulan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pulihkan Listrik Lombok, PLN Perhitungkan Antisipasi Gempa Susulan"

Post a Comment

Powered by Blogger.