Search

Gas dan Air Berpasir Ternyata Menyembur di Hari yang Sama

Ngawi - Sebuah sumur di Dusun Karasan, Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur, Ngawi mengeluarkan gas. Gas itu keluar bersamaan hari dengan menyemburnya air di sumur di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren.

"Keluarnya Minggu (5/8) petang, seusai magrib," ujar Muhajir, pemilik sumur, kepada detikcom, Kamis (9/8/2018).

Muhajir mengatakan saat itu anak bungsunya, Huda Khoirul Rizikin (12), sedang berganti pakaian di kamar tempat sumur berada. Terdengar suara gemuruh dari dalam sumur. Si anak pun segera melapor ke ayahnya.


"Kebetulan ruang ganti baju anak saya itukan ada sumur bornya. Saat itu ada suara gemuruh dari pipa sumur dan ada aroma seperti elpiji. Lantas saya coba nyalakan korek kok menyala," kata Muhajir.

Muhajir kemudian berinisiatif memasang selang sepanjang 15 meter dan disambungkan ke sebuah pipa yang bisa disulut api. Lantas dia memanfaatkan api itu untuk memasak

"Untuk merebus air, lumayan menghemat elpiji," tandas Muhajir.


Muhajir mengatakan sumur yang mengeluarkan gas tersebut berada di belakang rumah. Sumur itu dibangun tahun 1984. Dulu, sumur berada di luar rumah. Setelah rumah direnovasi, letak sumur berada di dalam kamar yang kamar itu sekarang difungsikan sebagai ruang ganti.

Sumur tersebut merupakan sumur bor yang mempunyai kedalaman 12 meter. Tidak ada lubang besar pada sumur. Yang ada hanyalah sebuah lubang kecil berukuran 2 inchi yang diisi dengan pipa besi. Dari lubang itulah menyembur gas yang jika disulut mengeluarkan api.
(iwd/iwd)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/read/2018/08/09/081853/4157288/475/gas-dan-air-berpasir-ternyata-menyembur-di-hari-yang-sama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gas dan Air Berpasir Ternyata Menyembur di Hari yang Sama"

Post a Comment

Powered by Blogger.