Search

Fakta RUPS Tiga Pilar Ricuh, Nomor 3 'Berebutan' Saham

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) berlangsung ricuh.

Hal ini disebabkan ketika Direktur Utama TPS Food Joko Mogoginta memilih walk out atau keluar dari rapat pada agenda terakhir yang membahas persetujuan perubahan susunan Dewan Direksi dan atau Dewan Komisaris Perseroan.

BERITA TERKAIT +

Berikut ini fakta-fakta tentang Ricuh RUPS AISA, yang dirangkum oleh Okezone Finance:

1. RUPS Ricuh, Bos Tiga Pilar Sejahtera Walk Out

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) yang digelar hari ini berlangsung ricuh. Pada saat rapat berlangsung tiba-tiba Direktur Utama AISA Djoko Mogoginta berjalan keluar dari ruangan rapat sambil berteriak-teriak dengan emosi.

rups

Djoko berteriak sambil emosi diikuti dengan beberapa orang lainnya. Sempat terjadi cek cok mulut dengan beberapa pemegang saham lainnya. Petugas keamanan pun turun tangan untuk melerai dan merendam emosi Djoko. Akan tetapi, dia memilih untuk tetap meninggalkan ruang rapat.

2. Penyebab Ricuhnya RUPS TPS Sejahtera

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) diwarnai dengan konflik antara Dewan Komisaris dan Dewan Direksi. Sampai berujung dengan aksi walk out dari Direktur Utama TPS Food Joko Mogoginta .

Diduga alasannya adalah karena ada tekanan kepada Komisaris Utama Anton Apriyantono yang dipaksa untuk mencabut tanda tangan di laporan tahunan perusahaan tahun buku 2017 oleh para komisaris lainnya. Anton juga disebut mendapat paksaan dari Jaka Prasetya untuk memasukkan agenda pergantian direksi langsung oleh komisaris. Jaka Prasetya sendiri adalah perwakilan komisaris TPS Food dari perusahaan investasi Kohlbrg Kravis Roberts (KKR) yang menanamkan saham di TPS Food.

rups

3. Direktur Utama TPS Food Mencium adanya upaya pengambil alihan paksa atas TPS Food oleh pihak KKR

Joko mencium adanya upaya pengambil alihan secara paksa atas TPS Food oleh pihak KKR. "Ini jelas hostile take over (pengambilalihan secara paksa). Kalau laporan keuangan ditolak sama komisaris, direksi akan diganti. Saya membangun ini 26 tahun, ini hostile take over," kata Joko.

Rapat akhirnya ditutup setelah tujuh jam berlangsung. Jajaran Direksi memilih meninggalkan rapat terlebih dulu. Direktur Keuangan TPS Food Sjambiri Lioe turut walk out bersama Direktur Utama Joko Mogoginta. Sementara kubu Komisaris enggan memberi penjelasan soal kisruh rapat kepada awak media setelah RUPS selesai.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/08/04/278/1931744/fakta-rups-tiga-pilar-ricuh-nomor-3-berebutan-saham

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta RUPS Tiga Pilar Ricuh, Nomor 3 'Berebutan' Saham"

Post a Comment

Powered by Blogger.