Search

Calon presiden diminta bisa meningkatkan perlindungan bagi investor pasar modal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2018 menjadi tahun politik yang menentukan. Pasalnya, tahun depan akan diadakan pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden. Dengan momen pemilu ini, beberapa harapan mengerucut, termasuk dari para pelaku pasar.

Norico Gaman, Kepala Riset BNI Sekuritas mengatakan, saat ini, para investor berharap adanya pertumbuhan ekonomi dan perbaikan iklim investasi yg lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kehidupan yg lebih baik bagi masyarakat.

Selain itu beberapa masalah juga Ia cermati termasuk terkait dengan soal perizinan. "Sebaiknya proses perizinan investasi bagi investor disederhanakan dan tidak terlalu lama prosesnya." kata Norico kepada KONTAN, Minggu (5/8).

Selain itu pemerintahan yang baru nantinya diharapkan bisa memberikan kepastian hukum yang lebih baik bagi para investor. Norico menyebut, saat ini hal-hal tersebut belum maksimal karena kemudahan dan waktu proses untuk investasi di sektor riil masih banyak kekurangannya

Dengan demikian, menurutnya, perbaikan proses secara menyeluruh ini bisa diterapkan sehingga berinvestasi di Indonesia juga menarik untuk investor asing.

 


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor: Sanny Cicilia

PEMILU 2019

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/calon-presiden-diminta-bisa-meningkatkan-perlindungan-bagi-investor-pasar-modal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Calon presiden diminta bisa meningkatkan perlindungan bagi investor pasar modal"

Post a Comment

Powered by Blogger.