Search

Warga Miskin Minta Rumah Bantuan

KUTACANE - Satu keluarga miskin di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara (Agara) meminta rumah bantuan dari pemerintah. Keluarga satu ini yang telah mendapat bantuan untuk melanjutkan sekolah tiga anaknya masih tinggal di rumah kontrakan, karena belum ada rumah.

Budi Anto, kepala keluarga miskin itu kepada Serambi, Rabu (25/7) mengaku sudah lama tinggal di rumah kontrakan, tetapi belum juga mendapat rumah bantuan. Dia mengakui hanya mampu membiaya dua anaknya yang masih duduk di bangku SD, sedangkan tiga lainnya harus dibantu oleh orang dermawan.

Budi juga mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan dari program keluarga harapan (PKH) dan bantuan lainnya, padahal dia bekerja sebagai buruh kasar. Dia berharap, Baitul Mal Provinsi Aceh dapat memberi bantuan rumah kepada keluarganya.

Sebelumnya, tiga anak dari keluarga miskin yang bernama Cindy, Heri Aldi, dan Candra Mamana sudah bisa kembali sekolah. Anak dari keluagra miskin di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara itu mendapat bantuan dari Wakil Ketua I DPRA, H Sulaiman Abda dan toko sapi, Rajuandi.

Ulina, ibu ketiga anak itu, Senin (23/7) mengatakan dua anaknya telah mendapat bantuan biaya pendidikan, sehingga bisa bersekolah di SMAN2 Lawe Sigala-gala di Lawe Pakam dan SMPN2 Lawe Sigala di Lawe Desky. Ditambahkan, anak bungsunya, Candra Mamana, juga akan sekolah gratis di PAUD Salsabila.(as)

Let's block ads! (Why?)

http://aceh.tribunnews.com/2018/07/28/warga-miskin-minta-rumah-bantuan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Miskin Minta Rumah Bantuan"

Post a Comment

Powered by Blogger.