Search

Rupiah kemungkinan masih akan tertekan dalam perdagangan besok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rupiah berhasil kembal bertenaga dalam penutupan perdagangan Jumat (27/7). Namun dalam perdagangan minggu ini, rupiah kemungkinan masih akan kembali tertekan.

Mengutip Bloomberg Jumat (27/7), di pasar spot rupiah menguat 0,31% ke level Rp 14.417 per dollar Amerika Serikat (AS). Di sisi lain, kurs tengah rupiah di Bank Indonesia melemah 0,27% ke level Rp 14.483 per dollar AS.

Analis Valbury Asia Futures, Lukman Leong mengatakan, meski rupiah dalam pekan kemarin cenderung menguat, ada kemungkinan rupiah akan kembali melemah. "Minggu ini akan banyak data dari Amerika yang dirilis dan data akan mempengaruhi pergerakan rupiah," katanya, akhir pekan ini.

Memang sejak Jumat kemarin AS sudah mulai merilis data yang cukup penting. Data pertumbuhan AS yang baru dirilis, 4,1% mencatatkan angka yang tidak sesuai dengan proyeksi yaitu 4,2%. Kalaupun data AS tidak terlalu bagus, rupiah masih akan cenderung melemah menurut Lukman.

Sedangkan dalam negeri, masih menunggu data inflasi Indonesia yang dirilis bulan depan. Kemungkinan Lukman juga memperkirakan angka inflasi masih akan tetap sama. "Kalau masih tertekan, bisa saja kembali menyentuh Rp 14.500 per dollar AS lagi," imbuhnya.

Lukman memproyeksikan rupiah masih akan melemah dengan rentang harga Rp 14.400-Rp 14.475 per dollar AS.


Reporter: Michelle Clysia Sabandar
Editor: Yoyok

KURS RUPIAH

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/rupiah-kemungkinan-masih-akan-tertekan-dalam-perdagangan-besok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rupiah kemungkinan masih akan tertekan dalam perdagangan besok"

Post a Comment

Powered by Blogger.