Search

Hary Tanoe: Inovasi Jadi Peran Penting Dorong Bisnis

JAKARTA - Membangun sebuah bisnis bukanlah perkara mudah. Butuh kerja keras juga inovasi untuk bisa mendorong bisnis menjadi terdepan di industrinya.

Hal itu tersebut diungkapkan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam MNC Group Manager Forum ke-34 yang diikuti lebih dari 700 manajer, di iNews Tower, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

BERITA TERKAIT +

Hary Tanoe menyatakan, inovasi menjadi bagian penting untuk meraih keberhasilan dalam berbisnis. Terlebih dalam kondisi bisnis yang stagnan bahkan menurun, justru ekspansi dengan inovasi harus dilakukan.

"Kalau kita dalam situasi stagnan dan turun, inovasi itu dibutuhkan, apa lagi didukung dengan kecepatan, tim kerja yang kreatif, organisasi akan berkembang," ujar Hary.

 

Dalam manager forum itu dua unit bisnis yakni MNC Pictures dan Star Media Nusantara (SMN) mendapat giliran mempresentasikan business model, strategi, dan kultur yang di bangun. Keduanya menunjukkan kemajuan yang pesat dalam waktu yang singkat.

Unit-unit bisnis yang bergerak di industri kreatif ini menunjukkan perkembangan dengan inovasi-inovasi yang terus dilakukan agar menjadi yang terdepan. Kedua unit itu menjadi studi kasus bagi unit-unit lainnya, bagaimana dengan manajemen yang baik perusahaan bisa berkembang dengan baik.

 

Dengan melihat perkembangan keduanya, menurut Hary Tanoe, selain inovasi suatu perusahaan juga membutuhkan kepemimpinan yang baik agar perusahaan berkembang. Sebab, jika pemimpin perusahaan kuat dan bisa menyatukan visi juga misi perusahaan maka dapat ciptakan tim kerja yang baik dan memunculkan inovasi.

"Sukses adalah suatu proses yang harus diperjuangkan terus menerus, jika tidak maka kita akan berakhir, disamping membutuhkan inovasi yang lebih kuat, juga dengan leadership yang kuat, teamwork yang tertata dengan baik, kemudian juga cepat itu penting sekali," kata Hary Tanoe.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/07/27/320/1928413/hary-tanoe-inovasi-jadi-peran-penting-dorong-bisnis

Bagikan Berita Ini

0 Response to " Hary Tanoe: Inovasi Jadi Peran Penting Dorong Bisnis"

Post a Comment

Powered by Blogger.