Search

Hidup Sehat, Trik Mudah Makan Lebih Banyak Sayuran Buat yang Tidak Suka - Fimela.com

Fimela.com, Jakarta Sayuran. Kadang, bagi sebagian orang, mendengar namanya saja membuat nafsu makan hilang. Terutama sayuran hijau yang katanya, rasanya tetap saja seperti daun mentah meski sudah dimasak dengan berbagai cara. Saking tidak sukanya, banyak orang yang menyisihkan letus atau selada ketika hendak melahap burger kesukaannya. 

Tapi sayang, nutrisi sayuran, apa lagi yang hijau-hijau, sangat dibutuhkan tubuh. Apesnya lagi, sebagian besar nutrisi yang terkandung di dalamnya jarang ditemukan di jenis makanan lainnya. 

Meskipun sangat penting, orag-orang Indonesia ternyata kurang banyak makan sayuran sejak dini. Akibatnya, angka penderita gangguan pencernaan sangat tinggi. Di Amerika Serikat, tulis Live Strong, orang dewasa hanya mengonsumsi 16 gram serat setiap harinya. Angka tersebut sangat jauh dari batas anjuran para ahli gizi. 

National Academy of Sciences merekomendasi perempuan berusia 50 tahun dan lebih muda untuk mengonsumsi serat sebanyak 25 gram per hari. Sementara, perempuan lansia di atas 50 tahun dianjurkan untuk mengonsumsi 21 gram serat. Lantas, apa yang harus kamu lakukan kalau Sahabat Fimela tidak suka sayur, namun tetap ingin sehat

Let's block ads! (Why?)

https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/4090836/hidup-sehat-trik-mudah-makan-lebih-banyak-sayuran-buat-yang-tidak-suka

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hidup Sehat, Trik Mudah Makan Lebih Banyak Sayuran Buat yang Tidak Suka - Fimela.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.