Search

Temui Luhut, Gubernur Maluku Utara Lapor Pembangunan Infrastruktur

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan memanggil Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba ke Kantornya Jakarta. Adapun pemanggilan ini guna mengetahui bagaimana tindak lanjut dari pembangunan infrastruktur di daerah Maluku Utara.

Ditemui usai rapat, Abdul Gani tidak berkomentar banyak mengenai hasil pertemuannya dengan Menko Luhut. Dia mengatakan, rapat kali ini hanya sebatas memberikan laporan dari perkembangan di daerah yang dipimpinnya.

"Cuma lapor saja tadi. Laporkan data. Ya biasa-biasa saja lah cuma lapor saja," kata Abdul Gani saat ditemui di Kementerian Koordinator Kemaritiman, Senin (13/5/2019).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widowo resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara masa jabatan 2019-2024 Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin. Usai dilantik, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani meminta agar Presiden Jokowi membangun jalan tol di daerahnya.

"Dari ibu kota provinsi (Ternate) sampai ke Bandara Maluku Utara, Insya Allah akan kita lanjutkan pembangunannya. Saya minta langsung ke presiden agar ada jalan bebas hambatan antara ibu kota dan bandara," ujar Abdul Gani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/5).

Menurut dia, jarak dari Ternate ke bandara Maluku Utara kurang lebih 100 kilometer. Dia meyakini dengan dibangunnya jalan tol, maka akan mempersingkat waktu tempuh ke Bandara.

"Kurang lebih 100 kilometer dengan jalan bebas hambatan bisa kita tempuh dalam 45 menit," kata dia.

Selain itu, Abdul Gani juga berjanji akan membangun infrastruktur yang belum selesai, seperti jalan lingkar Halmahera. Hal ini sesuai instruksi Presiden Jokowi yang meminta kepala daerah menyambung infrastruktur.

"Kita belum selesai masalah seperti jalan, lingkar halmahera, sekitar kabupaten/kota, beberapa pulau juga belum selesai. Mudah-mudahan periode presiden kali ini juga saya dan wakil bisa melanjutkan proyek tersebut," tuturnya.

"Di samping program pendidikan, perguruan tinggi, SDM yang harus kita prioritaskan. Kami juga punya sumber di sana, pariwisata, yg luar biasa tinggal kita kembangkan," sambung Abdul Gani.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3964629/temui-luhut-gubernur-maluku-utara-lapor-pembangunan-infrastruktur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Temui Luhut, Gubernur Maluku Utara Lapor Pembangunan Infrastruktur"

Post a Comment

Powered by Blogger.