Search

Suzuki Ertiga Lama Bisa Disulap Jadi Ertiga Sport - Detikcom

Jakarta - Suzuki Ertiga Sport hadir dengan berbagai tambahan aksesoris di bagian eksterior dan interior. Bila dirinci, ada sekitar 11 bagian tambahan pada mobil keluarga Suzuki termahal ini. Maka, bagi para pemilik Ertiga lama bisa juga dipasang aksesoris tersebut.

Namun sebagaimana dikatakan Makmur, Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales 4W, harganya bakal lebih mahal dibanding beli baru. Yaitu sekitar Rp 22 jutaan.

"Bisa kok karena kita menyediakannya untuk layanan purna jual. Karena kalau tidak ada sparepart nya, ketika Suzuki Sport rusak tidak bisa dibenarkan dong. Tapi harganya malah jadi tidak value for money (Ertiga lama dijadikan Sport). Sekitar Rp 22 juta belum dengan dashboard," katanya di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Head of Sparepart PT Suzuki Indomobil Sales, Ignatius Ratrianto dikesempatan sama juga mengatakan bahwa pemasangan aksesoris Ertiga Sport di varian Ertiga lama sangat memungkinkan.

"Bisa kok, kita sudah sediakan untuk jaga-jaga bilamana ada hal yang tak diinginkan pada unit Suzuki Ertiga Sport. Kalau tidak ada sparepart-nya nanti bagaimana kalau ingin dilakukan pergantian kalau ada yang rusak," ucap dia.

Diketahui, harga Suzuki Ertiga Sport berbeda Rp 11 jutaan dibanding varian termahal Ertiga sebelumnya yang dibanderol Rp 229,5 juta (manual) dan Rp 240 juta (otomatik). Maka bila Ertiga varian GX dilakukan modifikasi untuk dijadikan Ertiga Sport, biaya yang dikeluarkan jauh lebih mahal yakni sekitar Rp 22 jutaan.

Suzuki Ertiga Sport sendiri dibanderol mulai dari Rp 241 juta sampai Rp 251,5 juta on-the-road Jabodetabek. (ruk/lth)

Let's block ads! (Why?)

https://oto.detik.com/mobil/d-4479726/suzuki-ertiga-lama-bisa-disulap-jadi-ertiga-sport

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suzuki Ertiga Lama Bisa Disulap Jadi Ertiga Sport - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.