Search

Punya Varian Sport, Sanggupkah Ertiga Salip Avanza-Xpander? - Detikcom

Jakarta - Suzuki membuat persaingan di tengah segmen Low MPV semakin memanas. Suzuki memberikan pilihan baru Ertiga lewat model Sport. Ertiga sendiri di awal tahun 2019 sempat 'keok' karena harus menghadapi ketatnya persaingan di segmen tersebut.

Membuka tahun 2019, Suzuki hanya mendistribusikan 894 unit Ertiga ke seluruh dilernya yang tersebar di Indonesia. Itu merupakan distribusi terendah Ertiga dalam enam bulan terakhir. Suzuki biasanya mengirim Ertiga rata-rata 2.500 hingga 3.000 unit tiap bulan.


Namun di bulan Februari Ertiga mulai menunjukan perbaikan. Ertiga terdistribusi sebanyak 2.055 unit pada bulan kedua tahun 2019. Suzuki sebenarnya belum lama meluncurkan Ertiga untuk pasar Indonesia.
Ertiga dengan wajah serba baru muncul pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Kemudian belum genap setahun meluncurkan Ertiga baru, Suzuki menambah varian Low MPV-nya dengan tampang lebih gahar.

Suzuki Ertiga kini tampil sporty dengan emblem Suzuki Sport. Sebelumnya mobil ini sempat dipajang pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Dengan warna serba hitam Ertiga tampil sedikit berbeda.


Ertiga Sport tampaknya sengaja disiapkan Suzuki demi menghadapi sengitnya persaingan di tengah Avanza-Xpander. Bukan rahasia lagi kalau segmen Low MPV dalam satu tahun terakhir didominasi oleh Avanza-Xpander.

Ertiga yang punya wajah baru kala itu belum sanggup ikut di tengah panasnya perburuan gelar mobil terlaris antara Avanza-Xpander. Kira-kira dengan adanya tambahan model Sport, Suzuki sanggup nggak ya bangkit lagi dan salip Avanza-Xpander? (dry/lth)

Let's block ads! (Why?)

https://oto.detik.com/mobil/d-4479497/punya-varian-sport-sanggupkah-ertiga-salip-avanza-xpander

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Punya Varian Sport, Sanggupkah Ertiga Salip Avanza-Xpander? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.