Search

Indofood Sukses Makmur Cetak Penjualan Rp 73,39 Triliun pada 2019

Selain itu, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) merilis kinerja keuangan positif pada 2018.

Perseroan membukukan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 20,5 persen menjadi Rp 4,58 triliun pada 2018 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 3,8 triliun.

Hal itu didukung penjualan naik 7,9 persen menjadi Rp 38,41 triliun pada 2018 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 35,61 triliun.

Beban pokok penjualan naik tipis 6,5 persen menjadi Rp 26,14 triliun pada 2018 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 24,54 triliun. Laba bruto naik sekitar 10,81 persen menjadi Rp 12,26 triliun pada 2018.

Beban penjualan dan distribusi naik menjadi Rp 4,42 triliun pada 2018 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 4,01 triliun. Beban umum dan administrasi naik menjadi Rp 20,6 triliun pada 2018. Penghasilan operasi lain naik menjadi Rp 819,17 miliar pada 2018.

Hal itu mendorong laba usaha naik 23,5 persen menjadi Rp 6,45 triliun pada 2018 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 5,22 triliun. Marjin laba usaha naik menjadi 16,8 persen dari 14,7 persen. Marjin laba bersih meningkat 120 basis poin menjadi 11,9 persen.

Laba per saham dasar yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 20,2 persen menjadi Rp 392 pada 2018 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 326.

Total liabilitas naik menjadi Rp 11,66 triliun pada 2018 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 11,29 triliun. Ekuitas perseroan naik menjadi Rp 22,70 triliun pada 2018 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 20,32 triliun. Aset perseroan naik menjadi Rp 34,3 triliun pada 2018. Perseroan kantongi kas dan setara kas sebesar Rp 4,72 triliun pada 2018.

"Di tengah kondisi di mana tingkat permintaan atas produk-produk FMCG tidak mengalami banyak perubahan, ICBP mampu meraih kinerja yang baik dengan mencatakan pertumbuhan laba per saham yang tinggi," ujar Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut ia menuturkan, memasuki 2019, industri fast moving consumer goods (FMCG) diharapkan akan bertumbuh seiring meningkatnya perekonomian. Namun demikian, tingkat persaingan diperkirakan akan tetap ketat. “Ke depannya, kami akan terus fokus pada upaya untuk meraih pertumbuhan dengan memperkuat kehadiran kami di pasar, mengembangkan merek-merek kami agar tetap relevan terhadap konsumen, serta meningkatkan daya saing,” ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kiat Investasi Reksa Dana Saham Saat IHSG Bergejolak

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3923634/indofood-sukses-makmur-cetak-penjualan-rp-7339-triliun-pada-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indofood Sukses Makmur Cetak Penjualan Rp 73,39 Triliun pada 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.