Search

Daihatsu Uji Ayla Turbo - Detikcom

Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membuktikan bahwa fasilitas Research and Development mereka mampu berbuat lebih dari sekedar membuat mobil kota yang nyaman dan hemat energi. Uji coba Ayla Turbo Concept Media Test Drive pada Rabu lalu (6/3/2019) itu dilakukan di area Tes Course mereka di Karawang, Jawa Barat.

Melalui sebuah mobil konsep berbasis Ayla, Daihatsu memberikan perubahan signifikan pada LCGC ini. Mulai dari mesin, transmisi, sistem pembuangan, bodi, suspensi, roda dan tentu saja Tubrocharger. Melihat spesifikasi tambahan tersebut tentu sayang sekali jika tidak diuji di sirkuit, untuk mengujinya pun Ayla Turbo in sudah memenuhi standar regulasi yang ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Daihatsu Ayla TurboDaihatsu Ayla Turbo Foto: Rangga Rahadiansyah

Mobil konsep Ayla Turbo merupakan kelanjutan dari peluncurannya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2018 lalu. Mobil konsep ini dirancang untuk memberikan inspirasi dalam modifikasi kendaraan khususnya yang menggunakan teknologi turbo.

"Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, maka mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal", ujar R&D Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor, Pradipto Sugondo melalui siaran pers.

Melalui uji coba tersebut, Ayla Turbo menghasilkan lonjakan performa menjad 200 hp dengan tarikan torsi sebesar 242 nm. Dari angka tersebut, Ayla Turbo mampu menempuh 0-100 km per jam dengan raihan watku sekitar 10,3 detik. (rip/lth)

Let's block ads! (Why?)

https://oto.detik.com/mobil/d-4458636/daihatsu-uji-ayla-turbo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daihatsu Uji Ayla Turbo - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.